NEWSPOLITIKSUMUT

Anggota DPRD Sumut Robby Anangga Daftar Calon Bupati Langkat ke Nasdem

Rabu, 08 Mei 2024, 17:13 WIB
Last Updated 2024-05-08T10:13:33Z
Anggota DPRD Sumut Robby Anangga Daftar Calon Bupati Langkat ke Nasdem.


LANGKAT-BERITAGAMBAR :

Robby Anangga terpanggil untuk membangun kampung halamannya, Langkat. Anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 ini pun telah mendaftar sebagai calon bupati ke DPD Partai NasDem Langkat, Senin (6/5/2024).


"Sebagai putra daerah, saya merasa terpanggil untuk membuat Langkat lebih baik lagi ke depannya. Maka dari itu saya bertekad maju sebagai calon Bupati Langkat di Pilkada 2024," ucap Robby dalam keterangannya, Rabu (8/5/2024)


Robby yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPW Pujakesuma Sumut ini menegaskan, dirinya optimis Partai NasDem akan mengusung kadernya untuk bertarung di Pilkada. Sebab, pada Pemilu kemarin, Partai NasDem berhasil meraih 8 kursi di DPRD Langkat.



"Mengusung kader sebagai kepala daerah tentu akan diutamakan, apalagi saya putra Jawa yang lahir dan besar di Stabat yang punya tekad membangun kampung halaman saya," ujar Robby yang juga Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sumut ini.


Namun demikian, lanjut Robby, dengan perolehan 8 kursi di DPRD Langkat, dirinya masih harus berkoalisi dengan partai lainnya, agar memenuhi syarat sebagai calon Bupati Langkat.


Sebelumnya, Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Langkat, Ricky Anthony mengatakan, dibukanya pendaftaran calon kepala daerah sesuai arahan DPP Partai NasDem.


DPD Partai NasDem Kabupaten Langkat, kata Ricky, telah membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati sejak 1-7 Mei di Sekretariat Kantor DPD Partai NasDem di Langkat.


"Saya mengapresiasi niat Robby untuk maju sebagai Bacalon Bupati Langkat. Putra-putri Langkat yang akan kita tempatkan memimpin kabupaten ini ke depannya melalui NasDem," imbuh Ricky.


Dijelaskan Ricky, para pendaftar yang telah masuk ke Partai NasDem nantinya akan diseleksi yang kemudian dikirim ke DPW Partai NasDem Sumut. Soal siapa yang direkomendasikan serta diusung, merupakan hak dan kebijakan yang diambil DPP Partai NasDem.


"Kita berharap nantinya selama pelaksanaan Pilkada 2024 bisa berjalan baik, jujur, aman dan adil. Sehingga, Kabupaten Langkat bisa mendapatkan pemimpin yang mumpuni untuk membawa daerah ini menjadi lebih sejahtera," tandasnya.(BG/REL)

TRENDINGMore