DAERAHNEWSSUMUT

Pilkada Serentak, Edy Rahmayadi Daftar Calon Gubsu ke Partai Perindo

Rabu, 08 Mei 2024, 17:18 WIB
Last Updated 2024-05-08T10:18:23Z

 

Edy Rahmayadi, menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon gubernur kepada pengurus Partai Perindo.

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Sejumlah partai politik (parpol) terus digandeng Edy Rahmayadi agar mengusungnya kembali dirinya menjadi calon Gubernur Sumut pada Pilgubsu 2024, November mendatang.



Kali ini mantan Pangdam I/Bukt Barisan ini mendatangi Kantor DPW Partai Perindo Sumut mendaftar sebagai calon Gubsu, Rabu (8/5/2024).


Kedatangan Gubernur Sumut periode 2018-2013 yang yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Dahlan Harahap diterima Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan, Sekretaris Wilayah Donna Yulietta Siagian, Wakil Ketua Bidang Organisasi Iskandar, Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan RR Sasmayahati, Fasiduhu Zendrato, Linceria, Hermanto Hasibuan dan pengurus Perindo lainnya.


Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, Edy Rahmayadi menjadi bakal calon Gubsu pertama mendaftarkan diri ke partai yang dipimpinnya untuk meminta dukungan pada kontestasi Pilkada Serentak 2024.


Dia mengatakan, pada Pilkada Serentak 2019 Partai Perindo Sumut menjadi partai politik yang pertama menyatakan mendukung Edy Rahmayadi menjadi calon Gubernur Sumut ke-18.


Rudi Zulham mengatakan, DPW Perindo Sumut akan memproses pendaftaran dan keinginan Edy Rahmayadi untuk menjadi Gubernur Sumut sebelum diteruskan ke DPP Partai Perindo.


Edy Rahmayadi mengatakan, langkah mendaftarkan diri dan meminta dukungan Perindo Sumut erat kaitannya dengan sejarah dan perjalanannya dengan pendiri Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.


Kata mantan Ketua Umum PSSI ini, dia memiliki hubungan yang sudah terjalin lama dengan Hary Tanoesoedibjo dalam kepengurusan PSSI.


Dari situlah, kata Edy Rahmayadi, perjalanan persahabatan yang sudah terjalin erat terus berlanjut.


BACA JUGA: Ketua PDIP Sumut Rapidin: Sinergitas dengan Edy Rahmayadi Saat Gubernur Terjalin dengan Baik


“Saya bisa saja langsung menghubungi Ketua Umum DPP Perindo untuk meminta dukungan, tetapi seturut aturan dan tata demokrasi maka saya harus mendaftarkan diri dari bawah yakni DPW Perindo Sumut,” kata mantan Pangkostrad ini.


Edya mengungkapkan, Partai Perindo menjadi partai keenam yang didatanginya untuk memohon dukungan menjadi Gubsu pada Pilkada Serentak 2024.



Sebelum meninggalkan Sekretariat DPW Perindo Sumut, Edy berfoto bersama para pengurus DPW Peindo Sumut.(BG/MED)




TRENDINGMore