NEWSOLAHRAGASUMUT

Bupati Samosir Buka Event Sepakbola Bupati Cup 2024, Antap FC VS Popar FC 1-1

Minggu, 19 Mei 2024, 22:21 WIB
Last Updated 2024-05-19T15:21:32Z

 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom, melakukan tendangan pertama pertanda dibukanya event sepakbola Bupati Cup II di lapangan sepakbola Mogang, Palipi.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR ;

Sukses dilaksanakan tahun 2023 lalu, turnamen sepakbola memperebutkan piala Bupati Samosir kembali digelar. Bupati Samosir Vandiko T. Gultom melakukan kick off sebagai pertanda dimulainya Bupati Cup II Kabupaten Samosir 2024 di Tanah lapang Mogang-Kecamatan Palipi, Minggu (19/5/2024).


Bupati Cup II Kabupaten Samosir 2024 memperebutkan total hadiah Rp.120 juta diikuti 29 klub se-Kabupaten Samosir. Antap FC sebagai juara bertahan menyerahkan piala bergilir kepada Bupati Samosir dan selanjutnya diserahkan kepada panitia untuk diperebutkan kembali. 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom, menyerahkan piala bergilir Bupati Cup kepada panitia untuk kembali dipertemukan 29 Tim.


Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengatakan Bupati Cup tahun ini digelar karena banyak animo masyarakat yang menginginkan even kembali digelar. 


"Selamat bertanding kepada seluruh peserta, harapan saya jaga sportifitas, jaga persaudaraan dan mari manfaatkan even ini untuk meningkatkan skill, menyalurkan hobby, meningkatkan tali persaudaraan diantara kita", kata Vandiko


Kesuksesan Bupati Cup tahun lalu mendorong Bupati Samosir untuk kembali melanjutkan pertandingan sepak bola tersebut, hal ini juga sebagai komitmen untuk mendukung dunia olahraga cabang sepakbola di Kabupaten Samosir, sehingga nantinya dapat melahirkan atlit sepakbola berprestasi. 

Antap FC VS Popar FC 1-1


Untuk itu Vandiko berharap pemain, official, wasit dapat disiplin mengikuti peraturan yang berlaku sehingga tidak menimbulkan keributan-keributan, termasuk masyarakat maupun pedagang diharapkan dapat menyambut event dengan baik dengan menjaga kebersihan. 


Lebih lanjut, Vandiko mengharapkan antar pemain baik dari luar dan dari Samosir dapat bertukar pengalaman. "Mari sambut pemain dari luar Samosir dengan akrab dan penuh kekeluargaan, kita buktikan Samosir titik awal peradaban bangsa Batak maka kita harus beradab", kata Vandiko 


Sebagai daerah wisata, kata Vandiko saat ini Kabupaten Samosir banyak dilirik untuk penyelenggaraan kegiatan sport tourism, termasuk sebagai tuan rumah cabang olahraga Volley Pantai pada PON Sumut-Aceh 2024. 


Tokoh Masyarakat S. Sinaga mengaku sangat bangga kepada Bupati Samosir atas terlaksananya event sepakbola bergengsi di Kabupaten Samosir, dan berharap tetap menjadi agenda tahunan. "Terima kasih kepada Bupati Samosir atas pelaksanaan kegiatan ini, semoga menjadi event tahunan dan seluruh tim mari tunjukkan pertandingan yang menghibur dengan aman dan tertib hindari berlaga otot", kata Sinaga. 


Sementara itu, Ketua Panitia Sasnaek Naibaho menyampaikan, 29 Club yang mengikuti pertandingan dibagi dalam 8 Grup, Bupati Cup II Kabupaten Samosir 2024 dilaksanakan mulai 19 Mei-15 September 2024 pada 3 lapangan yaitu Mogang, Pangururan dan Ambarita.


Pada pertandingan perdana antara Antap FC VS Popar FC, berhasil meraih poin 1-1.(BG/TS)

TRENDINGMore