DAERAHNEWSSUMUT

Bupati Sergai Lepas Calon Jemaah Haji

Rabu, 29 Mei 2024, 17:51 WIB
Last Updated 2024-05-29T10:51:42Z
Rombongan calon haji asal Sergai saat dilepas. 


SERGAI-BERITAGAMBAR :


Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi Wakilnya Adlin Tambunan memberangkatkan jemaah calon Haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter 16). Pelepasan rombongan dilaksanakan di Masjid Agung Sergai, Sei Rampah, Rabu (29/5/2024).


Di hadapan ratusan jemaah calon Haji dan ribuan keluarga yang mendampingi, Darma mengajak umat Islam yang akan menunaikan Ibadah Haji untuk bersyukur karena telah menjadi orang pilihan sebagai tamu Allah, mengingat masih banyak orang-orang yang siap lahir batin, fisik dan mental, namun belum berkesempatan untuk menjalaninya.


Darma Wijaya tak lupa berpesan agar selama di tanah suci nantinya, untuk memperhatikan kesehatan, karena kesehatan adalah faktor penting dalam pelaksanaan ibadah Haji ini.


“Diharapkan kepada para jemaah calon haji agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas, apabila ada sesuatu yang dirasa mengganggu kesehatan. Yang tak kalah pentingnya lagi, para jamaah agar tetap khusyuk dalam beribadah selama di tanah suci. Tinggalkan semua pemikiran tentang keluarga, harta dan permasalahan lainnya, dan teguhkan hati demi kekhusyukan beribadah dan menjalani ritual Ibadah Haji, semata-mata mengharapkan rida Allah SWT,” ucapnya.



Dia juga berharap kepada para jamaah, ketika sudah berada di tanah suci Makkah, agar tidak lupa mendoakan kabupaten dan masyarakat Sergai, supaya senantiasa dilimpahkan rahmat dan keberkahan hidup.


Dalam kesempatan itu, Darma Wijaya juga mengucapkan apresiasi kepada segenap petugas haji di jajaran Kantor Kementerian Agama dan seluruh instansi/lembaga terkait lainnya, yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi para jemaah calon haji, serta mendukung suksesnya penyelenggaraan operasional keberangkatan haji di Sergai.


“Kami berpesan kepada para tenaga kesehatan yang ditugaskan, agar rutin memperhatikan jamaah di tanah suci nantinya. Kepada para petugas Haji mulailah dari sekarang untuk menjalin komunikasi yang baik dengan sesama petugas dan seluruh jemaah calon Haji, baik berada di tanah air maupun selama berada di tanah suci nantinya,” pesannya.


Adapun jemaah calon Haji asal Sergai yang tergabung dalam kloter 16 berjumlah 319 orang, ditambah 8 orang petugas haji. (BG/SER)

TRENDINGMore