DAERAHNEWSSUMUT

Jelang HUT ke-78 Bhayangkara, Sat Binmas Polres Samosir Salurkan Alat Kebersihan

Rabu, 29 Mei 2024, 15:17 WIB
Last Updated 2024-05-29T08:17:49Z

 

Jelang HUT ke-78 Bhayangkara, Sat Binmas Polres Samosir Salurkan Alat Kebersihan.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Menyambut Hari Ulang Tahunn (HUT) Bhayangkara ke-78, personil Sat Binmas Polres Samosir menyalurkan bantuan alat kebersihan kepada masyarakat Desa Lumban Pinggol Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Rabu (29/5/2024) ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.


Kepala Bagian Operasional Sat Binmas Polres Samosir, AIPTU Horas L Situmorang menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Kepolisian Resor Samosir untuk mempererat hubungan dengan masyarakat serta membangun kebersamaan. 


"Kami ingin membangun kebersamaan dengan saling berbagi di wilayah hukum Polsek Pangururan, sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat. Ini adalah upaya kami untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat dan membangun rasa mencintai serta rasa memiliki kepolisian di hati masyarakat," ujarnya. 


Sebelum penyerahan bantuan alat kebersihan, personil Sat Binmas Polres Samosir juga mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan, mencintai kebersihan sebagai pola hidup sehat. 


Bantuan yang disalurkan berupa sapu lidi, sapu rumah, dan keranjang sampah yang diserahkan kepada Bapak Ruth Naibaho dan Bapak L. Naibaho, warga Desa Lumban Pinggol. 


Alat kebersihan ini diharapkan dapat membantu warga dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat mereka mencari nafkah.


Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir menyampaikan bahwa penyerahan bantuan ini bertujuan mempererat rasa memiliki masyarakat terhadap kepolisian dan sekaligus dalam kemeriahan menyambut Hari Bhayangkara ke-78. "Penyerahan bantuan alat kebersihan ini dilaksanakan oleh personil Sat Binmas Polres Samosir untuk mempererat rasa memiliki masyarakat terhadap kepolisian dan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara," jelasnya.


PS Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P. Marpaung menambahkan warga yang menerima bantuan adalah pemilik warung yang sering dikunjungi oleh masyarakat, sehingga diharapkan mereka dapat menyebarkan informasi pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mencintai pola hidup sehat tanpa sampah. 


Warga juga menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut dan mengucapkan selamat menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Semoga polisi semakin sukses dan semakin dicintai masyarakat," pungkasnya.(BG/VM)

TRENDINGMore