DAERAHNEWSSUMUT

Halal Bi Halal Pemkab Batubara, Pj Bupati: Solidaritas Pemicu Semangat Pembangunan

Senin, 06 Mei 2024, 15:16 WIB
Last Updated 2024-05-06T08:16:44Z

 

Pj Bupati, Nizhamul menyampaikan harapannya pada halal bihalal masyarakat perantauan Kabupaten Batu Bara.


BATUBARA-BERITAGAMBAR :

Penjabat (Pj) Bupati, Nizhamul berharap halal bihalal masyarakat perantauan Kabupaten Batu Bara menjadi momentum yang tepat untuk memperkuat solidaritas.


Nizhamul juga berharap, semangat kebersamaan ini dapat menjadi pemicu dan pemacu semua pihak untuk kembali bangkit dan berjuang bersama untuk mewujudkan pemulihan dan percepatan pembangunan demi terwujudnya Batu Bara Bangkit.


Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Batu Bara, Edwin Sitorus Senin (6/5/2024) menjelaskan harapan tersebut disampaikan Pj Bupati pada halal bihalal masyarakat perantauan Kabupaten Batu Bara di Aula Hotel Medan, pada Minggu (5/5/2024) malam.


“Pada acara itu, Pj Bupati memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut, karena ini membuktikan bahwa di mana pun warga Batu Bara berada ternyata masih bersatu dalam ikatan kekeluargaan yang solid, ” ujar Edwin.



Mengawali sambutannya, Nizhamul selaku pribadi dan kepala daerah Kabupaten Batu Bara mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin, serta mengapresiasi acara halal bihalal ini.


“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa halal bihalal selalu identik bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri. Karenanya halal bihalal merupakan salah satu bentuk silaturahmi perayaan keagamaan yang lahir dari tradisi leluhur budaya bangsa Indonesia, ” ucap Pj Bupati pada acara tersebut.



Di akhir sambutannya, Nizhamul berharap melalui halal bihalal dan silaturahmi ini, terjalin kerja sama yang baik dalam menghimpun informasi, guna menciptakan eksistensi masyarakat Batu Bara yang maju dan berkembang.


“Serta bisa mengaktualisasikan nilai-nilai budaya Melayu, sehingga dapat mewarnai khasanah kebhinekaan di Sumatera Utara (Sumut) dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkas Nizhamul.



Hadir pada acara tersebut, Ketua DPW Himpunan Keluarga Batu Bara (Hikabara) Sumut, Datok Sri Assoc Azizul Kholis dan Ketua Umum (Ketum) PB Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (Mabmi), OK Saidin, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Batu Bara. (BG/BB)

TRENDINGMore