NEWSPERISTIWASUMUT

Kebakaran Hebat Terjadi di Kota Padangsidimpuan

Senin, 06 Mei 2024, 15:28 WIB
Last Updated 2024-05-06T08:28:54Z

 

Asap hitam pekat membumbung ke udara saat api membakar Bengkel Efendi di Lingkungan I, Kelurahan Padang Matinggi, di Kota Padangsidimpuan.


PADANGSIDIMPUAN-BERITAGAMBAR :

Perbengkelan yang dikenal dengan Bengkel Ependi berlokasi di sudut Jembatan Sihitang, arah Padang Matinggi dilalap si jago merah.


Asap pekat mengepul dari kobaran api yang membakar seisi bengkel mobil itu, Senin (6/5/2024). Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, sementara kerugian ditaksir berkisar Rp 750 juta.


Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 09.20 WIB. Asap hitam pekat membubung tinggi, seiring dengan api yang membesar.


Warga yang melihat kejadian langsung mendatangi lokasi. Tidak butuh waktu lama warga mulai berkerumun mendekat lokasi api, panasnya api membuat warga tidak berani mendekat. Sejumlah unit mobil yang parkir dekat area ikut terbakar.



Mobil pemadam kebakaran baru tiba setelah api mulai melalap sepanjang ruangan perbengkelan dan mobil.


Pemadaman berlangsung dengan bantuan warga dan personil polisi dan TNI yang hadir ke lokasi. Tak banyak yang berhasil dievakuasi warga, sejumlah peralatan perbengkelan dan isi rumah yang berada di dekatnya ikut dilalap si jago merah.


Dandim 0212/TS, Letkol Inf Amrizal Nasution turut hadir ke lokasi dan mulai mengarahkan pada personil untuk turut membantu. Demikian juga personil dari Polres Kota Padangsidimpuan melakukan kerja gotong bersama warga.



Polisi juga mengumpulkan data-data korban. Api berhasil dipadamkan pada pukul 11.00 WIB.


Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Team INAFIS Polres Padangsidimpuan kebakaran itu terjadi pada 1 unit bengkel bubut, 3 unit kontrakan rumah dari papan, 1 unit warung kopi, 1 unit bengkel mobil dan 1 unit bengkel cat. Alamat lokasi Lingkungan 1, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.


“Pada hari ini Senin tanggal 06 Mei 2024 sekira pukul 10.00 wib telah terjadi kebakaran terhadap 1 unit bengkel bubut, 3 unit rumah kontrakan dan 1 unit warung kopi di Jalan Imam Bonjol Kota Padangsidimpuan, “ ujar Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan melalui humas.



Adapun identitas pemilik bengkel (lahan) tersebut Syawaluddin Ritonga, (52), warga Kampung Sawah Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.


Ini daftar korban peristiwa kebakaran:


1. Bengkel Bubut milik Syawaluddin Ritonga (52)

2. Bengkel mobil, pemilik Saman Lubis (42)

3. Warung kopi, pemilik Isro Sihotang (52)

4. Bengkel cat, pemilik Rahmat (41)

5. Kontrak rumah, pemilik Akmal Saputra, (28)

6. Kontrakan rumah milik Sapri, (35)

7. Kontrakan rumah milik Wawan (34). (BG/PSP)

TRENDINGMore