DAERAHNEWSSUMUT

lman Pardede Temukan Bayi 2 Minggu di Pinggir Jalinsum Simangumban Taput

Sabtu, 25 Mei 2024, 13:09 WIB
Last Updated 2024-05-25T06:09:07Z
 Bayi laki-laki umur sekitar 2 minggu ditemukan di pinggir Jalinsum Simangumban Taput.


TAPUT-BERITAGAMBAR:

Seorang bayi laki-laki diperkirakan berumur 2 minggu ditemukan warga tergeletak di sebuah pondok di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Simangumban, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara, Jumat (24/5/2024).


Adalah Ilman Syarif Pardede (45), warga Lingkungan III, Pasar Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang pertama kali menemukan bayi tersebut saat dirinya beristirahat sejenak setelah lelah mengendarai sepeda motor.


“Ada seorang pengendara sepeda motor, warga Palas yang melaporkan bahwa dirinya secara tidak sengaja menemukan seorang bayi laki-laki saat beristirahat di pinggir jalan di Simangumban Jae,” kata Kapolres Taput melalui Kasi Humas Aiptu Walpon Barimbing, Sabtu (25/5/2024).


Barimbing menyampaikan bahwa, menurut keterangan Ilman Pardede di Polsek Pahae Jae, pada hari Jumat (24/5/2024) sekira pukul 09.00 WIB, menemukan bayi tersebut saat dirinya sedang melintas dengan mengendarai sepeda motor dari Padang Lawas menuju Tarutung.


Karena lelah, lalu berhenti sejenak untuk beristirahat di sebuah pondok di pinggir Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Simangumban Jae, Kecamatan Simangumban, Kabupaten Tapanuli Utara.


Tidak berapa lama beristirahat, si pengendara kemudian melihat bayi tersebut terletak di pinggir jalan tanpa alas dan hanya menggunakan pakaian seadanya sambil menangis.


Dengan cepat dirinyapun mendekati bayi tersebut dan menggendongnya dan memberi tahu hal itu kepada seorang warga sekitar yang sedang melintas berjalan kaki. Mereka lalu melaporkan hal tersebut ke Polsek Pahae Jae.


Petugas kepolisian pun tiba di lokasi dan langsung menyelamatkan bayi tersebut dengan memberikan pakaian bayi serta sarung dan membawanya ke Puskesmas.


Saat ini, bayi seberat 3,8 kg tersebut masih dirawat di Puskesmas Simangumban dalam keadaan sehat.



“Langkah-langkah yang dilakukan oleh pihak kepolisian saat ini yaitu, berkordinasi dengan dinas sosial Pemkab Taput untuk menyelamatkan masa depan anak dan sekaligus melakukan penyelidikan terhadap orang tua kandung anak,” kata Baringbing.(BG/TU)



Ketua DPRD Toba, Effendi SP Napitupulu mengatakan bahwa tahun 2024 Kabupaten Toba akan menyelenggarakan Pilkada. DPRD menyikapi pembiayaan di Bawaslu disarankan supaya dipergunakan secara maksimal.


“Kekurangan dimasa Pilpres dan Pilcaleg hendaknya menjadi koreksi dan perbaikan sehingga pilkada nanti berbagai permasalahan yang terjadi dapat ditangani secara profesional,” katanya.



Jadi di tahun 2018 kalau ada hal-hal yang menjadikan dinamikatif oleh karena itu menunjukkan kepercayaan kepada teman-teman sekalian memang ada tiga orang dari teman-teman sekalian yang harus kita isi dan itu juga merupakan yang terbaik dari yang terbaik kami ha rapkan jadi ada dari orang dari anda jadi sedikit tidak perlu kami katakan segera berpretasi karena mereka juga sudah keluar saja dari bawah waktu saya tidak ada staf sudah cukup di sana sudah berpengalaman ya berbahagia hari ini sudah menjadi pimpinan di kecamatan dan juga di urutan juga start jadi sedikit sudah bisa langsung kerja secepat teman-teman yang sudah SMP nah oleh karena itu kami sampaikan kepada kedua orang tua baik Katolik maupun perkata. 


Pertama untuk serentak kita sudah mulai sudah hari ini betul-betul hari ini juga nanti menjadi dua siapa tugas siapa menanam harus hari ini mulai dari posisi jadi nanti setelah selesai acara diberikan waktu siap siap kita mempunyai ketika kita bisa menjadi apa kita ini semua bertemu Islam baik di tempat duduk-duduk harus menjaga etika pengawas jadi itu termasuk kita kalau ada yang boleh saja akan menuai ya sanksi dari masyarakat dari insyaallah sampaikan nanti supaya tetap menjaga dan merata jadi mungkin nanti bisa diulang lagi berbatasan itu ada satu orang lain kita harus bilang dulu sampaikan oleh pimpinan dari ketupat itu harus jelas sebagaimana kami berada di kabupaten sampai dengan baik alhamdulillah ini jangan seperti bapak-bapak tapi dalil itu kalau ada yang besar itu jelas nah demikian juga ya stop bahwa seluruh dunia pendidikan karakter berikan.

TRENDINGMore