DELISERDANGNEWSSUMUT

Pj Bupati: Sudah Saatnya Dibentuk Yayasan Beasiswa Di Padanglawas

Rabu, 29 Mei 2024, 18:14 WIB
Last Updated 2024-05-29T11:14:57Z

 

Pj Bupati Padanglawas, saat menyampaikan sambutan di acara pelantikan pejabat struktural sekaligus syukuran IAI Palas yang sebelumnya STAIBR


PALAS-BERITAGAMBAR : Sudah saatnya dibentuk Yayasan Beasiswa Kabupaten Padanglawas (Palas) untuk mendukung peningkatan sumber daya manusia (SDM) sekaligus peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM).


Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Padanglawas, Dr Edy Junaedi Harahap, S.STP, M.Si, Rabu (29/5) saat menghadiri acara pelantikan pejabat struktural sekaligus syukuran Instut Agama Islam (IAI) Padanglawas yang sebelumnya Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (STAIBR).



Kata Edy Junaedi, peran dan perjuangan Drs H Syafaruddin Hasibuan, MA, Ketua Senat IAI Padanglawas yang juga pendiri dan ketua yayasan, hingga mampu menghadirkan perguruan tinggi di Palas.


Apalagi Kabupaten Padanglawas masuk urutan ke-28 dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara, hal ini dikarenakan kualitas pendidikan masyarakatnya yang masih rendah.


Karena itu, sudah saatnya kita segera membentuk yayasan beasiswa untuk membantu biaya pendidikan anak generasi Padanglawas berprestasi dan kurang mampu untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, katanya.


Pj Bupati: Sudah Saatnya Dibentuk Yayasan Beasiswa Di Padanglawas

TRENDINGMore