DAERAHNEWSSUMUT

Ribuan Warga Hadiri Halal Bi-halal BKMT Dan IKJ Dairi Bersama Keluarga Azhar Bintang

Minggu, 05 Mei 2024, 15:52 WIB
Last Updated 2024-05-05T08:52:20Z

 

Ribuan Warga Hadiri Halal Bi-halal BKMT Dan IKJ Dairi Bersama Keluarga besar Azhar Bintang.


DAIRI-BERITAGAMBAR :

Pimpinan Daerah (PD) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Dairi, Ikatan Keluarga Jawa (IKJ) Kabupaten Dairi bersama keluarga besar Azhar Bintang mengadakan Halal Bi-halal (HBH).


Ribuan ummat Islam yang hadir dalam acara HBH yang berlangsung di kediaman Azhar Bintang di Jalan Ujung Sidikalang Kec. Sidikalang Kabupaten Dairi, Minggu (5/5/2024).


Mengawali acara dengan pembacaan Ayat Suci Alquran yang dilantunkan oleh Qariah Hj. Daimah Capah.


Ketua Panitia Lilis Suryani Sagala dalam laporannya menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT yang masih memberikan kesempatan dalam melaksanakan HBH yaitu keluarga PD BKMT, IKJ dan seluruh keluarga besar Azhar Bintang.


Acara HBH digelar karena masih dalam Bulan Syawal dimana umat Islam baru saja melaksanakan Puasa pada Bulan Suci Ramadan 1445 H.


Disebutkan Lilis Suryani Sagala, HBH merupakan agenda setiap tahunnya setelah usai melaksanakan ibadah Puasa Ramadan sebulan penuh, bertujuan menjalani dan mempererat tali silaturahmi sesama umat dan saling maaf memaafkan.


Pada kesempatan itu, Lilis menyampaikan rasa terima kasih kepada berhadir yang telah meluangkan waktu.


Sementara Ketua Ikatan Keluarga Jawa Kabupaten Dairi H.Sutino menyampaikan, atas nama keluarga IKJ Dairi menyampaikan mohon maaf lahir dan batin.


Ketua BKMT Kabupaten Dairi Nuraida Tumangger dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada keluarga Azhar Bintang yang telah mendukung secara penuh sehingga acara HBH dapat dilaksanakan secara bersama. “Semoga keluarga besar Bapak Azhar Bintang semakin sukses di dunia dan juga akhirat,” katanya.


Azhar Bintang selaku tuan rumah menyampaikan rasa haru atas terlaksananya acara HBH bersama keluarga BKMT dan IKJ Dairi.

 

“HBH bukan hanya sekedar acara silaturahmi namun pada hakikatnya bentuk rasa syukur kita setelah usai melaksanakan Ibadah Puasa Ramadan serta mengajak kita saling memaafkan supaya kita saling membersihkan hati kita masing-masing,” ujarnya.


“HBH mari kita jadikan sebagai Iiadah dan saling memaafkan. Keluarga Azhar Bintang,IKJ dan BKMT mohon maaf lahir dan batin,” tambahnya.


Ustadzah Hj. Laila Hamidah dalam ceramahnya memaparkan, setelah kita melaksanakan berpuasa pada Bulan Ramadan selama sebulan penuh semoga kita mencapai orang yang takwa.


Hadir Ketua MUI Wahlin Munte, tokoh Agama H. Dunggar Angkat, tokoh budaya, Ketua BKMT Dairi Nuraida Tumangger, Ketua IKJ H.Satino serta undangan lainnya.(BG/DA)

TRENDINGMore