DAERAHNEWSSUMUT

Dua Siswa SMA Pematangsiantar Bersaing di Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

Minggu, 05 Mei 2024, 15:44 WIB
Last Updated 2024-05-05T08:44:58Z

 

Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani bergambar bersama dengan Dua Pelajar SMA Pematangsiantar akan bertarung di seleksi Paskibraka tingkat provinsi.


PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR :

Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar mengutus dua orang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).


Kedua pelajar tersebut, yakni Arga Christian Siregar dari SMA Methodist dan Angelica Anggita Hutajulu dari SMA Sultan Agung. Keduanya akan bertarung besok hari.


“Mulai besok Senin mereka berjuang (seleksi), selama tiga hari disana,” terang Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Ali Akbar melalui seluler, Minggu (5/5/2024).


Ali menyebutkan jika keduanya terpilih dan berhasil, Arga dan Angelica akan mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Nasional yang nantinya akan mendapat pembinaan langsung oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).


“Kedua putra dan putri tersebut merupakan peserta hasil seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kota Pematangsiantar yang diselenggarakan 28 Februari-6 Maret 2024,” ucapnya.


Keduanya, kata Ali, telah melalui tujuh tahapan seleksi, yaitu seleksi pancasila dan wawasan kebangsaan, intelegensi umum, kesehatan, parade, kesamaptaan, pengetahuan baris berbaris, serta seleksi minat bakat dan kepribadian.


Dengan total peserta sebanyak 338 orang, terdiri dari putra 201 orang dan putri 137 orang. Dari ratusan peserta tersebut, keduanya meraih peringkat pertama,” pungkasnya.

Sebelum berangkat untuk mengikuti seleksi, keduanya dijamu Wali Kota Susanti Dewayani di rumah dinasnya, Jalan MH Sitorus untuk melepas keberangkatan mereka.


“Kalian adalah orang-orang terpilih, yang mewakili Kota Pematangsiantar dalam mengikuti seleksi. Untuk itu, kami mengucapkan selamat kepada para pelajar yang telah berhasil terpilih,” ucapnya.


Susanti berpesan agar kedua pelajar tersebut dapat menjaga nama baik keluarga dan Kota Pematangsiantar serta senantiasa menjaga kesehatan. Sehingga apa yang dicita-citakan bersama dapat tercapai.


“Dan terpenting jangan lupa berdoa. Kami dan masyarakat Kota Pematangsiantar senantiasa mendoakan kalian yang terpilih dalam seleksi ini. Tetap semangat ya anak-anak sekalian,” imbuh Susanti.(BG/PS)



TRENDINGMore