NEWSPERISTIWASUMUT

Satu Bus Terbalik Timpa Pejalan Kaki, 2 Orang Meninggal Dunia

Jumat, 17 Mei 2024, 20:43 WIB
Last Updated 2024-05-17T13:43:26Z
Bus terbalik yang menimpa pejalan kaki, mengakibatkan dua orang korban jiwa.




TOBA-BERITAGAMBAR :

Dua orang meninggal dunia sementara dua orang lainnya harus mendapatkan perawatan medis dalam insiden kecelakaan tunggal bus pariwisata berplat B 7798 BAA di Desa Lintong Julu, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba, Jumat (17/5/2024).


Dua orang yang meninggal dunia yakni Rina Butar Butar (15) siswi SMPN 1 Lumban Julu, Desa Hatinggian Lumban Sinaga, Kecamatan Lumban Julu dan Rohani Hutagalung (45) warga Desa Lintong Julu, Kecamatan Lumban Julu.


Sementara, satu orang yang merupakan balita bernama Vanny (2) Warga Desa Lintong Julu, Kecamatan Lumban Julu, saat ini kritis dan sedang dirawat di RSUD Porsea.


Informasi dihimpun, pada pukul 10.50 WIB tadi bus pariwisata yang dikemudikan Moh Alaihi Sahri Lubis (40) warga Jalan Elang Kecamatan Medan Sunggal, melaju dari arah Porsea menuju Parapat.



Sekitar pukul 11.20 WIB, bus melintas di lokasi kejadian yang saat itu sedang ada pekan di pasar Lumban Julu. Saat bersamaan bus oleng jatuh menimpa korban yang kebetulan berada di lokasi kejadian.


Selanjutnya, sekira pukul 11.39 WIB seluruh korban berhasil dievakuasi ke Puskesmas Lumban Julu dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Porsea.


Kasat Lantas Polres Toba, Iptu Nanang Kusumo mengatakan, mobil pariwisata yang terbalik menimpa pejalan kaki. “Dua orang meninggal dunia dan dua orang luka berat,” ujarnya.


Nanang mengatakan, sopir bus diduga mengantuk hingga kendaraan yang dikemudikannya oleng lalu terbalik.


“Satu orang meninggal dunia di tempat, satu orang meninggal di perjalanan menuju rumah sakit. Untuk dua orang luka berat dirawat di RSUD Porsea. Sopirnya sudah kita amankan dan saat ini mengumpulkan keterangan dari para saksi di lapangan,” pungkasnya. (BG/TB)

TRENDINGMore