DAERAHNEWSSUMUT

Sukses Di Perantauan, Ariston Sidauruk Siap Maju Di Pilkada Samosir 2024

Selasa, 28 Mei 2024, 09:58 WIB
Last Updated 2024-05-28T02:58:10Z
Ariston Sidauruk didampingi Istrinya br Sinaga, bergambar bersama dengan Keturunan Raja Sitempang, di Pangururan. 


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Menjelang pelaksanaan pesta rakyat yakni Pilkada Samosir 2024, putra putri terbaik Samosir baik yang tinggal di Samosir maupun yang sudah sukses di perantauan, Ariston Sidauruk SE.,MM, terpanggil untuk ikut membangun Samosir dengan ikut maju sebagai bakal calon Bupati maupun calon Wakil Bupati Samosir periode 2024-2029.


Kehadiran Ariston Sidauruk mendapat apresiasi dari beberapa tokoh masyarakat Samosir khususnya dari keturunan ((Pomparan) Raja Sitempang yang menyatakan siap mendukungnya membangun Samosir.


Ariston Sidauruk bersama istrinya boru Sinaga datang ke Samosir dan bertemu dengan beberapa tokoh marga Sitanggang yakni, Asden Sitanggang, Marulak sitanggabg, dan Maju Sitanggang, mereka berdiskusi ringan tentang kesiapanya dipilkada sambil menikmati suasana di Coffe shop Topten di Saitnihuta, Pangururan, pada tanggal 23 Mei 2024.


“Sebagai bagian dari Pomparan Raja Sitempang, kita cukup bangga dan senang jika ada dari Pomparan Raja Sitempang yang serius ingin maju berperan membangun Samosir,” kata Asden Sitanggang.


Ariston Sidauruk menyampaikan, selain niatnya yang ingin maju di Pilkada Samosir, ia juga terpanggil berperan untuk memajukan Samosir dengan usaha yang digelutinya, ia berencana memulai bisnis properti atau perumahan di Samosir.


“Bukan hanya untuk pilkada tujuan utama saya ke Samosir, ikut atau tidak di pilkada, tapi saya menginginkan Samosir ini maju dan berkembang,” singkat Ariston Sidauruk yang merupakan anak yang lahir dan besar di Samosir itu.


Ariston Sudauruk dikenal sebagai seorang pengusaha yang rendah hati, tiap tahun ia pulang ke Samosir bersama istrinya yang juga lahir dan besar di Samosir, ia mengembangkan beberapa jenis usaha ysng ditekuni dan sudah berjalan dengan sukses yakni, KSP (Koperasi Simpan Pinjam) di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah dengan 20 Kantor Cabang yang tersebar di Kabupaten Tegal, cabang ke-21 di Parbaba Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, dan cabang ke-22 di Kabupaten Simalungun. Selain itu ia juga miliki usaha Properti bidang Perumahan dan usaha perhotelan di Kabupaten Tegal.


Ariston Sidauruk juga dipercaya sebagai Ketua Umum Punguan Sidauruk di Jawa Tengah Yogya dan Bendahara Punguan Sidauruk se-Indonesia, dan Salah satu Inisator pendiri Punguan Sidauruk Indonesia dan penyelesaian Tugu Sidauruk Indonesia. Ia juga dikenal sebagai pemerhati kondisi perekonomian di tanah kelahirannya Simanindo, Samosir.


Atas dasar beberapa usaha yang dimilikinya itu, Ariston Sidauruk merasa terpanggil untuk membangun kampung halamannya, dengan memberikan pengetahuan khususnya bidang pertanian, melalui pelatihan, pengembangan pengelolaan sistem pertanian dan mengembangkan ekonomi kreatif bagi masyarakat Samosir.(BG/REL)

TRENDINGMore