DAERAHNEWSSUMUT

Sumut Tuan Rumah Kejurnas Rally 8-9 Juni 2024

Jumat, 31 Mei 2024, 22:30 WIB
Last Updated 2024-05-31T15:30:12Z

 

Sumut Tuan Rumah Kejurnas Rally 8-9 Juni 2024

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Provinsi Sumatera Utara kembali dipercaya menggelar even rally bergengsi, yakni Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2024 untuk Putaran I.



Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, Harun Mustafa Nasution, mengatakan kejurnas itu akan digelar pada 8-9 Juni 2024 di kawasan perkebunan Rambong Sialang Estate, Kabupaten Serdang Bedagai.


"Provinsi Sumatera Utara kembali didaulat sebagai tuan rumah Kejurnas Rally Putaran 1. Tentu even ini akan mendukung sport tourism Sumut," kata Harun Mustafa saat diterima Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, di Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Jumat (31/5/2024).


Dikatakan Harun Mustafa, dukungan Pemprov Sumut sangat diharapkan IMI untuk suksesnya pelaksanaan Kejurnas Rally Putaran I tersebut.


Ia juga menyampaikan Kejurnas Rally Putaran II rencananya bakal digelar di Sumut juga pada Agustus mendatang. Kejuaraan itu nantinya digelar bersamaan dengan Asia Pacific Rally Championship (APRC) Putaran Keempat.


Pj Gubsu Hassnaudin mendukung digelarnya even rally tersebut di Sumut. Ia siap mendukungnya dan juga akan menghadirinya.


"Kita (Pemprov Sumut) mendukung even-even kejuaraan otomotif, baik skala nasional dan internasional," katanya.


Hassanudin mengatakan harus gencar dilakukan kegiatan yang mengembangkan sport tourism di Sumut. Sebab itu menjadi salah satu daya tarik yang akan jadi pilihan destinasi para wisatawan.


Dukungan pelaksanaan even sport tourism, lanjut Pj Gubsu, juga karena dampaknya yang mendongkrak ekonomi masyarakat dan para pelaku UMKM. "Karena sektor parawisata berpengaruh terhadap perputaran ekonomi suatu daerah," katanya.(BG/MED)




TRENDINGMore