DAERAHNEWSSUMUT

20 Warga Sei Priok Terima BLT Rp600 Ribu Sumber DD 2024

Selasa, 04 Juni 2024, 16:27 WIB
Last Updated 2024-06-04T09:27:05Z
Warga saat menerima BLT sebesar Rp600 ribu di Kantor Desa Sei Periok. 


TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR :


Sebanyak 20 Warga Desa Sei Priok Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terima bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu yang bersumber dari Dana Desa (DD).


Dengan pengawalan personel Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi, penyaluran bantuan BLT lancar di Kantor Desa Sei Priok Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (3/6/2024).


Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto menuturkan kegiatan pendampingan penyaluran BLT tahap pertama yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi guna memastikan kelancaran distribusi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.


“Hal ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan mencegah terjadinya gangguan yang dapat menghambat proses penyaluran BLT kepada penerima manfaat,” sebut AKP Agus.


Dijelaskan AKP Agus, pelaksana kegiatan penyaluran BLT yang bersumber dari DD tersebut melibatkan Kades Sei Priok, Dompar Situmorang, Sekdes Sei Priok Musmuliadi, Babinsa Serda Lindra dan Bendahara Desa Sei Priok Firman.


“Dengan jumlah warga yang menerima BLT sebanyak 20 orang, masing-masing sebesar Rp900.000 dari Dusun I dan Dusun II Desa Sei Priok,” tandasnya.


Adanya petugas kepolisian di lokasi bukan hanya sebagai pengamanan, tetapi juga sebagai bentuk dukungan untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam penyaluran bantuan tersebut. (BG/TT)

TRENDINGMore