KRIMINALNEWSSUMUT

Poldasu Sita 17 Moge Ilegal Hingga Anjing Pitbull dari Thailand

Selasa, 04 Juni 2024, 16:36 WIB
Last Updated 2024-06-04T09:36:29Z


Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi saat menyampaikan keterangan. 


MEDAN-BERITAGAMBAR :



Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menyita 17 motor gede (moge) ilegal dari Thailand. Selain itu, polisi juga menyita sparepart hingga hewan seperti ayam bangkok dan anjing jenis pitbull.


Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan, 17 moge yang disita masuk dari pelabuhan ilegal yang ada di Kabupaten Langkat. Kemudian seluruh moge disalurkan menuju Medan dan beberapa wilayah di Pulau Jawa.


“Yang barang dari luar memasuki wilayah Sumatera Utara Kabupaten Langkat,” kata Agung, Selasa (4/6/2024).


Moge yang diamankan dari merk terkenal mulai dari BMW, Kawasaki, dan juga sparepart nya. Agung mengatakan, 13 motor moge didapat saat hendak menuju Kabupaten Langkat, sementara 4 moge lainnya telah masuk ke Medan.


“Kemudian kita langsung melaksanakan pendalaman dan menemukan 4 lagi motor yang sudah datang sebelumnya. Dari 4 motor ini jadi totalnya ada 17 motor yang kita lakukan amankan,” jelasnya.


Agung mengatakan, dalam pengungkapan ini 7 orang ditetapkan tersangka masing-masing SB, HN, WRD, PND, PTP, SHDN, dan AS. Agung bilang pengungkapan ini dilakukan atas kerja sama dengan Kodam I/BB. (BG/MED)

TRENDINGMore