NEWSPERISTIWASUMUT

Tabrakan Maut di Tol Binjai-Stabat, 5 Tewas, 3 Luka Berat, Ini Daftar Korban

Kamis, 06 Juni 2024, 12:23 WIB
Last Updated 2024-06-06T05:23:27Z

 

Tabrakan Maut di Tol Binjai-Stabat, 5 Tewas, 3 Luka Berat, Ini Daftar Korban.

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Lima penumpang mobil Mitsubishi Pajero Sport silver nomor polisi BK 1886 AXX tewas di tempat dan 3 luka berat usai mengalami kecelakaan maut melibatkan truk tronton di Tol Binjai-Stabat, Sumatra Utara.


Direktur Lalulintas Polda Sumut Kombes Muji Ediyanto saat dikonfirmasi menjelaskan, Pajero yang berisi 8 orang itu sedang dalam perjalanan menuju Aceh.


“Kejadiannya kemarin sore. Meninggal dunia lima orang, luka berat tiga orang,” kata Muji, Rabu (5/6/2024) malam.


Dijelaskan Kombes Muji, semua penumpang yang ada di Pajero Sport adalah warga Aceh Tamiang. Ketika dalam perjalanan ada truk tronton dengan nomor polisi BL 8767 yang melaju dari arah yang sama.


Setibanya di lokasi kejadian, tepatnya di KM 28 A, sopir Pajero diduga tidak konsentrasi hingga menabrak bagian belakang truk tronton tersebut.


“Pengemudi mobil Mitsubishi Pajero BK 1886 AAX tidak konsentrasi pada saat mengemudikan kendaraanya dan tidak melihat ada mobil truk tronton yang berjalan di depannya. Kemudian menabrak bagian belakang tronton, sehingga terjadi lakalantas,” kata Muji.


Mantan Dirlantas Polda Aceh itu memerinci data korban meninggal dunia, yakni pengemudi mobil bernama Angga Prama Wijaya (28) dan empat penumpang Pajero dengan rincian, Nona Yunita (30), Hiro Wijaya (1), Hugo Wijaya (3 bulan) dan Sri Wahyuni (60).


Sementara penumpang Pajero yang mengalami luka berat adalah Harleen Wijaya (5), Muhammad Mujahid (24), dan Wanita (20).


“Yang meninggal dunia tiga penumpang di depan, dan dua penumpang di tengah. Lalu yang luka berat dua penumpang di tengah dan satu penumpang di belakang,” pungkasnya.


Sebelumnya beredar sebuah video kecelakaan lalu lintas dialami mobil Mitsubishi Pajero Sport silver nomor polisi BK 1886 AXX beredar luas di masyarakat, Rabu (5/6/2024).


Dalam video berdurasi 53 detik itu, terlihat sejumlah penumpang minibus tersebut terjepit, baik di jok depan hingga belakang. Air bag mobil tersebut keluar dari dashboard.


Terdengar juga suara bocah menangis, dan terlihat penumpang pria di bagian jok baris belakang berlumur darah dan mengalami luka.


Menurut perekam video, Pajero Sport itu mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Binjai - Stabat. Minibus itu menyeruduk bagian belakang truk tronton hijau.(BG/MED)

TRENDINGMore