DAERAHNEWSSUMUT

Satu Korban Tenggelam di Danau Toba Ditemukan Meninggal Dunia

Kamis, 06 Juni 2024, 13:24 WIB
Last Updated 2024-06-06T06:41:17Z

 

Personil Satpol Airud Polres Samosir dibantu oleh warga melakukan proses pencarian dan evakuasi korban tenggelam di Danau Toba.



SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Martua Sihaloho (73) warga Lumban Nainggolan Desa Simanindo Kecamatan Simanindo, tewas tenggelam di Danau Toba, Kamis (6/6/2024) sekira pukul 10.00 WIB.


Korban yang terpeleset dari sampannya, hendak memberikan makan ikannya di kerambah, berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh personil Polsek Simanindo, Sat Pol Airud Polres Samosir bersama masyarakat.



Ps Kanit Reskrim Polsek Simanindo Bripka Andy Dedi Sihombing, S.H menjelaskan Kronologi kejadian tenggelamnya Martua Sihaloho, sekira pukul 07.45 Wib.


Dari keterangan yang dihimpun Polisi dari warga sekitar, Riris Raja Gukguk, memberitahu mendengar ada yang jatuh ke danau Toba kepada Linkoln Simanullang. Selanjutnya Linkoln Simanullang pergi ke arah keramba milik Korban Martua Sihaloho dan melihat sampan ada di keramba ikan milik Martua Sihaloho. 


Kemudian Linkoln Simanullang langsung mengganti bajunya dan langsung berenang ke keramba tersebut, dan sesampainya dilokasi Linkoln Simanullang tidak ada melihat orang namun melihat sendal korban di sampan.

Proses pencarian korban tenggelam di Danau Toba.


Linkoln Simanullang memberitahu kepada istri dari Martua Sihaloho lalu pihak keluarga dan masyarakat bersama sama melakukan pencarian disekitar keramba dengan menggunakan alat selam seadanya. 


Bergabung Dengan masyarakat, Kapolsek, Personil Polsek Simanindo bersama Masyarakat melakukan pencarian menggunakan Sampan, Berenang dan Penyelaman dan sekira pukul 10.00 wib, menemukan korban Martua Sihaloho dari dalam danau toba dan selanjutnya membawanya ke darat dengan menggunakan sampan. 


Selanjutnya Martua Sihaloho dibawa ke Puskesmas Simarmata untuk dilakukan pengecekan dan pihak Puskesmas Simarmata menyatakan bahwa Martua Sihaloho sudah meninggal dunia.


Korban sudah dibawa kerumah duka, karena istri korban Kasma Nainggolan, menolak dilakukan Autopsi terhadap Jenazah Almarhum Martua Sihaloho. Dari keterangan Keluarga Korban didapat informasi bahwa Korban Martua Sihaloho Mempunyai riwayat penyakit jantung,”pungkas Bripka Andy Dedi Sihombing.(BG/VM)



TRENDINGMore