DAERAHNEWSSUMUT

Wabup Labura Sambut Tim Monitoring Provsu Pada Acara Lomba PAAR Desa Padang Maninjau

Kamis, 06 Juni 2024, 08:43 WIB
Last Updated 2024-06-06T01:43:43Z

Wabup Labura Samsul Tanjung bergambar bersama dengan Tim Monitoring Provsu Pada Acara Lomba PAAR Desa Padang Maninjau.

 

LABURA-BERITAGAMBAR :

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Samsul Tanjung, ST, MH, menyambut kunjungan tim monitoring Provinsi Sumatera Utara pada acara lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Desa Padang Maninjau Tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Halaman Sekolah PAUD Desa Padang Maninjau, Rabu (5/6/2024). 


Dalam sambutanya Wakil Bupati Samsul Tanjung mengucapkan selamat datang kepada tim monitoring desa dalam rangka pelaksanaan lomba PAAR oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Labura. 


Ucapan terimakasih dan apresiasi juga di sampaikan kepada segenap tim penggerak PKK Desa Padang Maninjau Kecamatan Aek Kuo dan Kabupaten Labura dan Dasawisma melalui kegiatan 10 program pokok PKK nya. 


Menurutnya, peran PKK untuk mendukung jalannya program pembangunan Pemkab sangat penting karena PKK bisa menjadi garda depan dalam mensosialisasikan kegiatan pembangunan dan mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi dalam masyarakat.


"PKK juga mempunyai kemampuan membuat berbagai program kebijakan yang terkait dengan program pemerintah dan melakukan inovasi kegiatan melalui partisipasi, pemberdayaan keluarga dan masyarakat dengan supervisi, monitoring dan evaluasi kegiatan." kata Samsul. 


Di akhir, Wabup yang juga Ketua PD Al Washliyah Labura ini mengatakan bahwa pembangunan daerah memerlukan upaya pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan keluarga salah satunya lomba yang saat ini sedang berlangsung. 


"Saya berharap, ini bukan hanya sekedar menjadi lomba atau ajang mencari juara, namun adanya lomba ini kiranya bisa menimbulkan kreatifitas dan inovasi bagi kader dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga", pungkas Wabup. 


Acara di lanjutkan dengan penyerahan data lomba kepada tim monitoring yang di ketuai ibu Tengku Lafalinda dan ibu Winda Hayati oleh Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, di dampingi Kadis DPPKB Erni Malinda Napitupulu, SKm, Camat Aek Kuo Rusdi, Kades Padang Maninjau dan PKK Kabupaten Labura.(BG/LBU)

TRENDINGMore