DAERAHNEWSSUMUT

Kapolres Batubara Pimpin Sertijab 7 PJU

Sabtu, 06 Juli 2024, 13:44 WIB
Last Updated 2024-07-06T06:44:20Z
Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menyaksikan penandatanganan berita acara sertijab dari Kapolsek Indrapura AKP Jonni Herianto Damanik. 



BATUBARA-BERITAGAMBAR :

Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb pimpin serah terima jabatan (sertijab) kepada 7 Pejabat Utama (PJU) Polres Batu Bara terdiri dari 3 Kabag, 2 Kasat, dan 2 Kapolsek di halaman Mapolres Batu Bara, Sabtu (6/7/2024).


Jabatan yang disertijabkan yakni Kabag Sumda, Kabag Logistik, Kabag Ren, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kapolsek Labuhan Ruku dan Kapolsek Indrapura. Selain itu juga digelar pelepasan dua perwira purna bakti yakni Iptu AR Siregar dan Ipda RH Pasaribu.


Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengucapkan selamat kepada pejabat baru dan berterima kasih kepada pejabat lama atas kinerja selama ini di Polres Batu Bara.


AKBP Taufiq juga meminta untuk Pejabat yang baru untuk segera melaksanakan tugas dan segera menyesuaikan diri.



“Terkait dengan pengamanan Pilkada yang beberapa saat lagi akan di langsungkan di wilayah Polres Batu Bara untuk Pejabat baru segera mungkin melakukan kerjasama dengan stakeholder terkait dan juga dari Internal dalam rangka membina Kamtibmas, sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman dan tertib sebagaimana pelaksanaan Pileg dan Pilpres terdahulu,” ujarnya.


Kepada pejabat baru juga diingatkan bahwa seluruh anggota semua keluarga, jangan sampai terpolarisasi tersekat diantara para personel.


“Karena keberhasilan di Polres Batu Bara bukan karena satu orang melainkan kekompakan dan solid dengan cara membangun komunikasi yang baik sehingga kita bisa berkolaborasi dalam rangka pemberian pengamanan, kenyaman kepada masyarakat,” ucapnya.



Demikian pula kepada seluruh personil Polres Batu Bara diajak meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat Kabupaten Batu Bara dapat merasakan kenyamanan kehadiran anggota Polri khususnya Polres Batu Bara.


Sementara kepada dua perwira purna bakti, diharapkan Kapolres, tetap sehat selalu diakhir masa tugas sebagai anggota Polri khususnya anggota Polres Batu Bara.


“Diharapkan saudara jangan menjadi musuh diri sendiri, karena saudara tetap menjadi bagian Polri, sebagai purnawirawan Polri,” tambah Kapolres.


Adapun pejabat yang disertijabkan yakni Kabag Sumda Kompol Elfrida Magdalena Lumban Raja digantikan pejabat baru Kompol Dahrun Harahap yang sebelumnya Kabag Sumda Polres Padanglawas.


Sementara Kompol Elfrida Magdalena Lumban Raja menempati posisi baru sebagai Wakasat Binmas Polrestabes Medan.


Kabag Logistik Kompol Kompol Rudi Siregar digantikan AKP Zulham yang sebelumnya Kapolsek Dolok Masihul Polres Serdang Bedagai. Sedangkan Kompol Rudi Siregar dimutasi menjadi Kabag Ren Polres Tapanuli Selatan.


Kabag Ren yang selama ini kosong diisi AKP Leonard Simanjuntak yang sebelumnya Kasat Samapta Polres Humbang Hasundutan.



Kemudian Kasat Reskrim AKP Irfan MN Alireja yang dimutasi jadi Pama Poldasu dalam rangka pendidikan PTIK digantikan Dr Enand Hatorangan Daulay yang sebelumnya Ps Kanit 2 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sumut.


Kasat Lantas AKP Hotlan Wanto Siahaan digantikan Iptu Andi Krismanto Barus

yang sebelumya Pamin STNK Ditlantas Polda Sumut. Selanjutnya, AKP Hotlan Wanto Siahaan dimutasi sebagai Kasat Samapta Polres Asahan.


Kapolsek Labuhan Ruku AKP Riswanto digantikan AKP Cecep Sehendra yang sebelumnya Kasiwas Polres Asahan. Selanjutnya, AKP Riswanto dipercaya menjadi Kasat Lantas Polres Labuhanbatu Selatan.


Kapolsek Indrapura AKP Joni Herianto Damanik digantikan AKP Reynold Silalahi yang sebelumnya Kasat Res Narkoba Polres Tanjung Balai.


Sedangkan AKP Joni Herianto Damanik menempati tugas baru sebagai Kasat Samapta Polres Tanah Karo.(BG/BB)

TRENDINGMore