DAERAHNEWSSUMUT

Pemkab Pakpak Bharat Gelar Pelatihan Pembuatan Roti

Selasa, 09 Juli 2024, 17:56 WIB
Last Updated 2024-07-09T10:56:04Z
Kegiatan Pelatihan Program Upskilling Jurusan Bakery yang dilaksanakan di UPTD BLK Dinas Sosial Pakpak Bharat di Desa Siempat Rube IV Kecamatan Siempat Rube.


PAKPAKBHARAT-BERITAGAMBAR  :

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat, Supardi Padang,  atas nama Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menutup Kegiatan Pelatihan Program Upskilling Jurusan Bakery yang dilaksanakan di UPTD BLK Dinas Sosial Pakpak Bharat di Desa Siempat Rube IV Kecamatan Siempat Rube, Selasa (9/7/2024).


Hari ini adalah akhir dari pelatihan upskilling, tapi bukan dari akhir semuanya, melainkan tantangan awal untuk melangkahkan dan memberanikan diri bagi peserta menjadi berwirausaha. Semoga ibu-ibu dengan menjadi pengusaha, kami Doakan menjadi pengusaha sukses di Kabupaten Pakpak Bharat dan tentunya menjadi orang kaya, ucap Supardi Padang dalam sambutannya.


Tumpak Boangmanalu, S.Sos , Kepala Bidang Tenaga Kerja menjelaskan, pelatihan Jurusan Bakery ini telah dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 16 (enam belas) orang, dan merupakan lanjutan dari pelatihan bakery pada tahun 2023 (alumni pelatihan), serta pelaku usaha Bakery yang ada di kabupaten Pakpak Bharat.


Disamping materi pelatihan, Panitia juga mengundang pihak perBANKan untuk mensosialisasikan program KUR bagi para peserta, juga menghadirkan pihak UKPBJ Kabupaten Pakpak Bharat untuk mensosialisasikan tahapan pengaktifan dan pendaftaran pelaku usaha Bakery di aplikasi LPSE, jelas Tumpak Boangmanalu.


Para peserta yang dinyatakan memenuhi syarat, serta telah memiliki usaha bakery dan usaha yang terdaftar di Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, diserahkan bantuan peralatan bakery dan mixer berkapasitas lumayan besar, sertifikat dan bantuan lainnya.(BG/PB)

TRENDINGMore