AGAMASAMOSIR

Bupati Samosir Hadiri KKR Bogor Agape Ministries

Rabu, 23 Oktober 2019, 10:10 WIB
Last Updated 2019-11-28T02:47:56Z
Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Wakil Bupati Juang Sinaga, Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh dan tokoh Agama di Samosir menghadiri acara KKR Bogor Agape Ministries

BERITAGAMBAR-Samosir

Bupati Samosir Rapidin Simbolon menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Bogor Agape Ministries (BAM) di Tanah Lapang Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019) malam.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon, mengatakan, bahwa ada berkat di tempat tersebut. "Menyampaikan hormat kami kepada Pdt. Sutadi Rusli sebagai ketua BAM yang melaksanakan acara ini," tutur Rapidin.

Pemerintah Kabupaten Samosir dan seluruh masyarakat Samosir kata Rapidin sangat mengapresiasi dan sangat menghargai dilaksanakannya kegiatan KKR di Samosir. Karena kegiatan ini kata Rapidin merupakan salah satu karya yang sangat positif bagi masyarakat Samosir.

"Bagaimanapun pembangunan karakter seperti ini yang bernuansa kepada ajaran-ajaran nilai agama adalah akan memberikan buah-buah kasih, buah-buah damai dan damai sejahtera untuk kita semua," ucap Rapidin.

Dirinya bersama masyarakat Samosir merespon dan menyambut baik kegiatan KKR dan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kegiatan tersebut," ujarnya.

Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh yang turut hadir dalam acara itu mengaku bersyukur dengan adanya kegiatan Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) malam ini.

Hal itu kata Kapolres sudah sangat membantu pihaknya dalam melaksanakan tugas. "Karena Ibadah itu merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membentuk karakter dan kepribadian seseorang," kata Kapolres Saleh.

"Jika semua umat beragama sudah memiliki karakter dan kepribadian yang baik, tentunya akan sangat berdampak positif bagi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai," katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Pdt. Renthona Singarimbun mengatakan, kegiatan KKR ini mengambil tema "Bertobatlah, Sebab Kerajaan Sorga Sudah Dekat".

Ia menyebutkan, anggota Bogor Agape Ministries (BAM) yang ikut serta dalam acara tersebut jumlahnya hampir mencapai 100 orang. "Kami sangat berterimakasih untuk sambutannya dan malam hari ini merupakan acara puncak dari pelayanan kami Bogor Agape Ministries di lapangan Pangururan ini dan untuk itu kami sangat berterimakasih untuk kehadiran bapak ibu dan juga jemaat Gereja-Gereja yang ada di sini," ujar Pdt. Renthona.

Malam ini lanjut Renthona, ketika merendahkan hati dan berdoa maka Danau Toba akan menjadi tujuan wisata, danau toba akan dibangun oleh Tuhan, Danau Toba akan mengalami lawatan Tuhan.

"Atas nama Bogor Agape Ministries mengucapkan banyak terimakasih, bila ada kesalahan dan kekurangan, kami mohon maaf sebesar-besarnya. Tuhan Yesus Memberkati," tuturnya.

Acara tersebut dihadiri Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, Kapolres Samosir AKBP M. Saleh, Kakan Kemenag Kabupaten Samosir Tawar Tua Simbolon, M.Pd.K, ratusan anggota BAM, serta jemaat dari berbagai Gereja di Kabupaten Samosir. (S1)

TRENDINGMore