TEKNOLOGI

DAMO Hadir Saat Sertijab Menkominfo Rudiantara ke Johnny

Kamis, 24 Oktober 2019, 09:02 WIB
Last Updated 2019-11-28T02:47:56Z
Sertijab Menkominfo | sumber: detiknet

BERITAGAMBAR - JAKARTA

Discovery, Adventure, Momentum and Outlook (DAMO) turut hadir dalam acara serah terima jabatan (sertijab) Menkominfo dari Rudiantara kepada Johnny G. Plate di gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jakarta, Rabu (23/10/2019).

DAMO merupakan proyek riset internet of things (IoT) rancangan Alibaba.

"Kalau biasanya serah terima jabatan ini pakai tandatangan, di sini nggak usah lah. Kominfo itu harusnya jadi kementerian milenial bukan kolonial. Jadi, caranya juga berbeda," ujar Rudiantara sesaat melakukan sertijab.

"Ini ditulisnya buku memori jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Ini DAMO, jadi bagaimana Kominfo memainkan prosesnya dengan cara yang diajarkan. Jadi, sebetulnya DAMO itu konsep Jack Ma bagaimana dia mengembangkan perusahaan yang namanya Alibaba," tuturnya.

Melalui DAMO ini, kata Rudiantara, saat ia menjabat sebagai Menkominfo, mencoba menerapkan konsep Jack Ma yang sukses membangun Alibaba ke Kominfo.

"Saya jamin kalau baca buku ini sekitar 2-3 jam, setelah itu sudah serasa jadi menteri pak," kata Rudiantara kepada Johnny.

"Apalagi Pak Johnny ini menteri betulan," sambung Rudiantara yang disambut tawa para tamu yang datang di acara sertijab menkominfo.

Diketahui, seperti yang disampaikan Rudiantara, dibuku DAMO yang ia serahkan ke Johnny berisikan pencapaian Kominfo belakangan ini, di mana diharapkan jadi bekal bagi politisi Partai NasDem tersebut untuk memulai langkahnya sebagai Menkominfo baru di era kabinet Indonesia Maju. (dtc)

TRENDINGMore