SUMUT

Gubernur Edy Bantu Pengungsi Wamena

Jumat, 25 Oktober 2019, 10:55 WIB
Last Updated 2019-10-25T08:12:49Z
Gubsu Edy Rahmayadi berbincang dengan Pengungsi. (ist)


 BERITAGAMBAR-MEDAN
 1 keluarga pengungsi Wamena, Papua, tiba di Medan, Kamis (24/10/2019). Sama seperti sebelum-sebelumnya, Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, menyambutnya di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, Kamis (24/10/2019).

 1 keluarga ini seharusnya tiba bersamaan dengan 175 orang pengungsi Wamena pada Senin (21/10/2019). Namun kondisi kesehatan Nurmaidah Naibaho, tidak diizinkan pulang karena sedang hamil tua.

 Namun berdasarkan pemeriksaan selanjutnya, tak ada gejala serius maupun tanda-tanda melahirkan. Nurmaidah dan keluarga akhirnya diperbolehkan pulang ke Medan.

  Terungkap bahwa keluarga tersebut tidak memiliki sanak saudara di Sumut. Merasa simpati, Gubernur Edy memberikan bantuan untuk kontrak rumah dan memastikan anak-anaknya dapat melanjutkan sekolah.

 "Untuk awal ini pasti kita bantu," kata Edy yang hadir didampingi Kadis Pendidikan Sumut, Arsyad Lubis, dan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut, Hendra Siregar. Tetapi ke depan, kata Edy, mereka harus berusaha. "Cari kontrakan yang dekat dengan klinik atau rumah sakit.

 Melahirkan nanti tidak susah. Jaga kesehatan dan jangan terlalu banyak pikiran ya. Kalau ada butuh laporkan dan kasih tahu," ujar Edy. Nurmaidah pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Sumut yang merantau di Wamena.

 “Tidak hanya proses kepulangan, tapi tiba di sini juga Kita masih diurusi,” tambahnya. Sekilas, Robinson Simbolon asal Samosir, menceritakan bahwa 10 tahun yang lalu, mereka merantau ke Wamena. Di sana, mereka membuka usaha toko kelontong. Namun, terpaksa harus pulang karena bencana sosial di Wamena. “Saya sangat berterima kasih atas perhatian Gubernur.

 Luar biasa jiwa sosial Pak Gubernur. Menurut Saya, ini lah Gubernur yang Saya dambakan. Dan hari ini kami pun diterima di Kantor Gubernur sesaat setelah tiba, terima kasih sekali,” ucapnya.

 Dia merasa sangat beruntung bisa dipulangkan bersama keluarganya. Dirinya sendiri sempat terluka, diakibatkan adanya kerusuhan ketika Ia sedang menjemput anaknya sekolah. "Makanya sangat beruntung bisa selamat dan pulang,"

TRENDINGMore