SAMOSIR

Polres Samosir dan Camat Sianjur Mulamula, Monitoring Persiapan Pilkades

Kamis, 24 Oktober 2019, 11:33 WIB
Last Updated 2019-11-28T02:47:57Z
Jajaran Polres Samosir dan Camat Sianjur Mulamula, melakukan monitoring peninjauan pelaksanaan Pilkades di Bonan Dolok dan Hasinggaan. (Ist)


BERITAGAMBAR-SAMOSIR
Jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Samosir yang tinggal 8 hari lagi (Kamis, 31 Oktober 2019), Polres Samosir bersama Camat Sianjurmula serta seluruh unsur Muspika melakukan kunjungan (monitoring) ke Desa Hasinggahan dan Bonan Dolok.

Dipilihnya dua desa ini karena letak geografis yang ada diluar pulau Samosir dan masih harus dilalui dengan kapal sehingga menjadi salah satu desa yang dianggap rawan.

Kapolres Samosir yang diwakili Kasat Intel Iptu. MN Ginting membenarkan kunjungan monitoring situasi Kamtibmas menjelang masa Kampanye dan Penyampaian Visi Misi Calon Kepala Desa Hasinggaan dan Bonandolok.

"Karenanya kami datang langsung untuk menyampaikan kepada seluruh calon Kades, P2KD serta masyarakat untuk sama sama saling menahan diri dari tindakan yang merugikan warga sehingga tercipta damai dan kondusifitas tercipta pada Pilkades di desa ini, " ujar Iptu. MN.Ginting.

"Desa Hasinggahan dan Bonandolok adalah desa di pulau terluar dan sekaligus daerah yang menurut pemetaan kami rawan pada Pilkades nanti. Karenanya kami berharap seluruh stakeholder saling menghormati dan menjaga diri dari hal yang tidak diinginkan supaya suasana kondusifitas tetap terjaga, semua calon harus siap menang dan siap kalah," tegas IMN.Ginting. 

Ditempat yang sama, Camat Sianjurmula Rudi HJ Sitorus,   menekankan kepada para calon kades di Hasinggahan dan Bonandolok agar masing masing dapat menahan pendukungnya untuk tidak melakukan perbuatan yang tidak terpuji. 

Rudi Sitorus berharap kepada para calon kades di Hasinggahan dan Bonandolok agar masing masing dapat menahan pendukungnya untuk tidak melakukan perbuatan yang tidak terpuji dan siap menang dan siap kalah. 

"Kami juga mengimbau setiap calon kepala desa untuk menjunjung tinggi sportivitas serta mempersiapkan diri meraih simpati masyarakat sesuai dengan aturan yang ada," ujar Rudi Sitorus. 

"Stop Money Politik di desa ini, masa kita harus ngasih uang untuk kita dipilih sama Uda kita, nanguda kita, tulang dan amangboru kita? Itu bukan type orang batak, karenanya stop money politik, " tegas Rudi lagi. 

Di Desa Hasinggahan ada lima calon kepala desa termasuk Kades incumbent dan di Desa Bonandolok ada 3 Calon Kades yang maju termasuk kades incumbent. (Smsr1)

TRENDINGMore