SAMOSIR

Turnamen Futsal Generasi Millenial Swangro Ditutup

Selasa, 29 Oktober 2019, 06:45 WIB
Last Updated 2019-10-28T23:45:05Z
Turnamen  Futsal Generasi Millenial Swangro Ditutup. (ist)

BERITAGAMBAR-SAMOSIR. Setelah menyelesaikan seluruh pertandingan, akhirnya turnamen futsal yang diikuti 35 tim (350 pemain) di Kabupaten Samosir berakhir dengan sukses. Oleh penggagasnya, Generasi Millenial Swangro Lumbanbatu, turnamen ditutup dengan penyerahan trofi dan hadiah uang kepada para pemenangnya, Minggu (27/10/2019).
Turnamen yang tak lain dimaksudkan untuk mensosialisasikan penolakan terhadap praktik money politic di Pilkada Samosir ini berlangsung sejak Jumat (25/10/2019), di lapangan futsal One Golan di Desa Parsadaan I, Kecamatan Pangururan.

Berturut-turut keluar sebagai pemenang di kejuaraan yang juga bertujuan menggelorakan semangat para pemuda Samosir dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019).
Tim dari Kecamatan Simanindo Always Ready FC (juara I) dan tim dari Kecamatan Pangururan ANTAP FC (juara II. Sebagai juara III dan IV, masing-masing direbut tim Rano Karno FC dari SMAN 1 Pangururan dan Sakkal FC.
Kehadiran pesepakbola nasional putra asli daerah Samosir, Tambun Naibaho, ikut memeriahkan puncak penyelenggaraan turnamen. Tambun saat ini bermain di klub Persiba Balikpapan. Sebelumnya dia juga pernah merumput di klub PSMS, Semen Padang dan Sleman.
"Terima kasih sebesar-besarnya bagi para pemuda yang telah menunjukkan sportifitasnya di lapangan. Terima kasih buat warga samosir terkhusus Desa Parsaoran I yang mendukung kesuksesan acara ini sampai selesai," ujar Swangro yang juga bakal calon Bupati Samosir.
Ungkapnya, pemuda harus menjaga bangsa dengan progresif serta kreatif. Dia tidak menginginkan pemuda Samosir terjerat dalam penggunaan dan peredaran gelap narkoba. Dalam segala hal pemuda Samosir harus energik.
"Terlebih tak lama lagi akan digelar pesta demokrasi di Samosir, yakni pemilihan bupati yang baru. Kita juga harus terdepan menciptakan situasi kondusif serta menolak praktik money politic," tegas Swangro.

Ketua Karang Taruna Desa Parsaoran I, Mula Sitanggang, menyampaikan hal senada. Bersama Swangro dia mendukung upaya pencegahan praktik politik uang di Pilkada mendatang.

Secara keseluruhan warga Samosir menyambut baik terlaksananya turnamen futsal tersebut. Baik anak-anak maupun kalangan dewasa. Mereka semua merasa bangga.(smsr1)

TRENDINGMore