EKONOMISAMOSIR

LPCI dan Pemkab Samosir Salurkan Bantuan Pembangunan ke-40 Desa

Senin, 18 November 2019, 19:53 WIB
Last Updated 2019-11-18T12:54:43Z
Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyerahkan bantuan pembangunan dari CSR ke-40 Desa di Samosir. (drh)

BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Dalam rangka mendukung percepatan tercapainya pembangunan nasional khususnya program Indonesia Terang, Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Samosir menyalurkan bantuan Program Pembangunan Jalan Rabat Beton dan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya dari Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) tahun 2019, Senin, (18/11/2019) bertempat di Onan Sipulo Desa Palipi, Kecamatan Palipi.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon, mengatakan bahwa program pembangunan jalan rabat beton dan penerangan jalan umum tenaga surya bantuan dari LPCI yang akan dirangkai dengan peletakan batu pertama adalah untuk menyamakan persepsi agar pelaksanaan kegiatan pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik dan berkualitas. Pemberian bantuan ini juga sebagai wujud keterlibatan pemerintah dalam pembangunan desa, baik dari kecamatan dan desa serta seluruh elemen masyarakat.

Dalam kesempatan ini Bupati Samosir menyalurkan bantuan tersebut kepada 40 desa di Kabupaten Samosir, yang terbagi dalam dua tahap, tahap I sejumlah 20 desa dan tahap II sejumlah 20 desa. Bantuan Pilot Project Indonesia Terang ini terdiri dari PJUTS kurang lebih 11 titik dan rabat beton sepanjang 59 m³ dengan total Rp. 500 juta.

Kegiatan pembangunan pekerjaan oleh lembaga CSR Indonesia ini akan dilaksanakan mulai hari ini, 18 November 2019. Dimana diharapkan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk kebutuhan masyarakat desa. Terimakasih pengurus LPCI yang telah merespon usulan  Pemerintah Kabupaten Samosir.(drh)


TRENDINGMore