PERISTIWASAMOSIR

Robby Purba Pekerja Batu Bata Tewas Tenggelam di Danau Toba

Senin, 18 November 2019, 21:12 WIB
Last Updated 2019-11-18T14:12:56Z
Korban tewas tenggelam di perairan Danau Toba Robby Purba di evakuasi warga ke pusat kesehatan. (istimewa)
BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Robby Novandi Purba (19) Pekerja Batu Bata, warga Jl.Lembaga Pemasyarakatan Dusun IV Timur Desa Tanjung Gusta Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Propinsi Sumatra Utara, ditemukan Tewas Tenggelam di pinggiran Danau Toba tepatnya di Sampean Desa Sigaol Simbolon Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir, Senin (18/11/2019) sekira pukul 17.30 Wib.

Menurut keterangan saksi, Putra Zebua (18), Erik Purba (18) dan Eben Ezer Zendrato (16) bersama  korban Roby Purba, sekira pukul 17.30 Wib, pergi mandi ke Danau Toba di Sampean Desa Sigaol Simbolon Kec.Palipi Kab.Samosir.

Pada saat sedang berenang, Erik Purba (adik korban) berteriak minta tolong karena tenggelam, kemudian korban Robny Purba langsung berenang mengejar adiknya untuk menolong dengan cara mendorong Erik Purba ke tempat yang lebih dangkal. Erik Purba selamat, namun korban Robby tidak muncul ke permukaan air setelah menolong adiknya.

Kemudian Putra Zebua (18), Erik Purba (18) dan Eben Ezer Zendrato (16)    berteriak minta tolong, setelah sepuluh menit lamanya korban tidak terlihat, lalu Salomo Simbolon yang pada saat itu sedang bermain bola kaki langsung berlari dan masuk ke danau untuk ikut mencari korban dan menemukan korban serta langsung membawa korban ke darat.

Pada saat sampai di daratan, korban langsung diberikan pertolongan pertama dengan cara memompa jantung dan memberi nafas buatan oleh ERIK PURBA ( adik korban) namun tidak ada reaksi dari korban, kemudian banyak masyarakat yang datang lalu mengangkat korban ke mobil dan dibawa ke puskesmas pembantu. Sampai di puskesmas pembantu ternyata korban tidak dapat tertolong lagi.

Korban dan bersama dengan adik korban baru bekerja sebagai buruh batu bata selama 2 minggu di Desa Sigaol Marbun tepatnya tempat Walden Manik. (drh)


TRENDINGMore