AGAMAOLAHRAGASAMOSIR

Musorkab KONI Samosir Dibuka Wabup Juang

Jumat, 15 November 2019, 12:15 WIB
Last Updated 2019-11-15T05:15:22Z
Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga bersama Wakil Ketua Umum KONI Sumut dan Kandidat Ketua KONI Samosir, pada acara pembukaan Musorkab KONI 2019. (drh)

BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musoarkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten  di Hotel Dainang Pangururan, Jumat (15/11/2019).

Selain Wakil Bupati, Musorkab ini juga dihadiri KONI Sumut, mewakili Forkopimda, dan OPD terkait. Digelarnya Musoarkab karena berakhirnya masa jabatan pengurus 2015 – 2019 yang di Ketuai Dinar Simbolon.

KONI Sumut, diwakili Wakil Ketua Umum Agung Sunariio, dalam sambutannya mengharapkan pengurus KONI Samosir terpilih dapat mengemban tugas untuk mewujudkan olahraga yang berprestasi. Kedepannya, Sumu dan Aceh menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON), Kabupaten Samosir menjadi salah satu tuannrumah even olahraga Dayung.

Sementara itu, Wakil Bupati, Juang Sinaga, dalam arahannya meminta para peserta Musorkab agar memilih Ketua KONI Samosir periode 2019 - 2023 figur yang punya dedikasi terhadap kemajuan para atlit. Pemkab Samosir menyambut baik Musorkab KONI  Samosir tersebut. Pada prinsipnya  menyambut baik kegiatan Musorkab ini.

"Oleh karena itu,Pemkab berharap KONI kedepan dapat menghasilkan program strategis yang mampu mendorong para atlit untuk meraih prestasi pada level regional,nasional bahkan internasional,"kata Juang.

Pemkab Samosir akan mendorong KONI Samosir melaksanakan kegiatan olahraga dengan bantuan anggaran. Oleh karena itu pengurus KONI harus transparan supaya dapat berjalan dengan baik dan lancar,"ujar Juang.

Olahraga dapat mempopulerkan daerah dikancah nasional dan dunia, oleh karena itu ini menjadi pekerjaan rumah kita semua, oleh sebab itu kita harus bersatu padu untuk mewujudkan,"imbuh Juang.
Pada Musorkab KONI Samosir 2019, diikuti 2 calon Ketua KONI 2019-2023, Marihot Simbolon dan Edwin Simbolon.

TRENDINGMore