PERISTIWASAMOSIR

Sekdakab dan Kadisbudpora Samosir Tidak Lolos Seleksi JPTP di Dairi

Kamis, 21 November 2019, 19:40 WIB
Last Updated 2019-11-21T12:49:25Z
Sekdakab Samosir Jabiat Sagala.(ist)
BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Sekdakab Samosir, Jabiat Sagala  dan  Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Samosir, Waston Simbolon, pelamar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekdakab Dairi dinyatakan gugur.

Demikian disampaikan Kasubbid Mutasi dan Promosi pada BKPSDM Dairi sekaligus Kepala Sekretariat Pansel, Buha Pasaribu, Rabu (20/11/2019).

Jabiat dan Waston adalah lima pelamar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekdakab Dairi  gugur karena sama-sama tak melampirkan surat persetujuan/rekomendasi Bupati Samosir dalam surat lamaran mereka.
Waston Simbolon saat mempresentasikan aplikasi E-Was.

Mereka juga tidak melampirkan surat keterangan tidak pernah dijatuhi sanksi pidana atau sanksi disiplin tingkat sedang/berat. Khusus Jabiat Sagala, semakin tak memenuhi syarat, karena faktor umur. Usianya melewati ambang batas persyaratan yang ditentukan pansel.

"Salah satu persyaratan ialah berusia maksimal 56 tahun pada 10 Januari 2020. Pansel menemukan usia Jabiat Sagala sudah 56 tahun-1 bulan pada tanggal 10 Januari 2020. Jadi, tak memenuhi syarat," ujar Buha.

Buha mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan berkas dan seleksi administrasi pelamar, pelamar yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya hanya tiga orang.

Ketiga orang dimaksud ialah Budianta Pinem, Leonardus Sihotang, dan Mordehai Orba Suntuk.

Buha menjelaskan, Budianta Pinem ialah Inspektur Kabupaten Pakpak Bharat saat ini dan berpangkat Pembina Tingkat I (golongan IV/B).

Leonardus Sihotang merupakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Dairi saat ini, berpangkat Pembina Utama Muda (golongan IV/C).
Sementara, Mordehai Orba Suntuk adalah Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pakpak Bharat saat ini, berpangkat Pembina Utama Muda (golongan IV/C).(net)

TRENDINGMore