HEADLINESAMOSIR

Balon Bupati Samosir Petahana, Rapidin-Juang Daftar ke PKB

Senin, 09 Desember 2019, 10:51 WIB
Last Updated 2019-12-09T03:51:51Z
Balon Bupati dan Wakil Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga menyerahkan berkas pendaftaran Balon Bupati ke PKB Samosir.


BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Rapidin Simbolon didampingi Juang Sinaga, resmi mendaftar bakal calon bupati (Balon) di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Samosir, Propinsi Sumatra Utara, Senin (9/12/2019) di Jalan Dr FL Tobing, Pangururan.
Balon Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Balon Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga bergambar bersama dengan Fungsionaris PKB.

Bupati Samosir Rapidin dan Wakil Bupati Samosir periode 2016-2021 ini, mendaftar di PKB dengan didampingi puluhan pendukung dan Tokoh Masyarakat yang diterima Ketua DPC PKB Samosir Nasip Simbolon dan Ketua Desk Pilkada PKB Samosir Tatar P Pasaribu, Mangapar Limbong dan Sudung Sitanggang.

Menurut Juang Sinaga dan Rapidin, mendaftar di PKB merupakan salah satu keharusan  mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020 lewat PKB, maka menjadi keinginan bagi Paslon Rap-Berjuang untuk dapat diusung PKB sebagai partai yang nasionalis dan moderat.
“Ini bentuk apresiasi kami dan komitmen kami untuk bisa berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa,” jelasnya.

Masalah rekomendasi, Rapidin berkeyakinan PKB pasti akan memberikan kepada orang terbaik. Yakni orang yang memahami kultur dan kepentingan masyarakat Samosir. Untuk itu, dia akan menerima siapapun yang akan direkomendasi PKB dan menjadi pemenang pada Pilkada mendatang.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Samosir, Nasip Simbolon, mengaku senang Balon Bupati Samosir petahana mendaftar calon Bupati ke PKB. Pasalnya, PKB adalah pemenang ke tiga Pemilu 2019.

Hanya saja, untuk rekomendasi, Nasip mengaku sebagai kebijakan DPP PKB. Pihaknya hanya memiliki tugas dan wewenang untuk melakukan penjaringan dan menerima pendaftaran calon. Tidak memiliki otoritas untuk mengeluarkan rekomendasi.

Saat ini, dari sebelas pendaftar calon Bupati ataupun Wakil Bupati Samosir pada Pilkada 2020 mendatang ke PKB, baru dua orang yang mengembalikan formulir, yakni Balon Bupati Rapidin Simbolon-Juang Sinaga dan Swangro Lumban Batu.

“Yang mengembalikan formulir nanti akan diusulkan ke DPP PKB.(Rekomendasi, red) adalah prerogatif DPP PKB,” tandasnya. 

Balon Bupati dan Wakil Bupati Samosir petahana, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga, menyerahkan berkas pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati ke Pengurus PKB Samosir. 

TRENDINGMore