HEADLINENEWSPARIWISATASAMOSIR

Sambut Libur Imlek 2020, Objek Wisata Batu Hoda Beach Samosir, Siap Sambut Wisatawan

Minggu, 12 Januari 2020, 19:46 WIB
Last Updated 2020-01-12T12:46:48Z

Pengunjung menikmati objek wisata pantai Batu Hoda di Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.


Beritagambar.com-Samosir
   Setelah melakukan upaya optimal memberi pelayanan yang mengesankan kepada para pengunjung atau Wisatawan pada liburan  Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,  beberapa waktu yang lalu, kini Objek Wisata Pantai Wisata Batuhoda Beach, mulai berbenah dan melaksanakan berbagai persiapan dalam rangka menyambut liburan Tahun Baru Imlek, Sabtu (25/1/2020) yang akan datang.

Hal tersebut diungkapkan Chairman Management Batuhoda Beach, Ombang Siboro kepada Medanbisnisdaily.com, Minggu (12/1/2020) di Objek Wisata Batu Hoda Beach, Simanindo sekitar 20 km dari Kota Pangururan Kabupaten Samosir. 
Pengunjung menikmati objek wisata Batu Hoda Beach di tugu titik nol Samosir di Utara Samosir. 

Menurut Ombang persiapan tersebut, meliputi seluruh aspek yang terkait dengan kebutuhan pengunjung di Batuhoda Beach. Seperti, persiapan kelengkapan peralatan ruangan dan kebersihan pada unit penginapan, pembenahan dan kesiapan wahana air, memperbaharui (up-grade) beberapa spot foto, melengkapi berbagai sarana di food court, serta sistim IT yang ada di Batuhoda Beach,"ujar Siboro mantan kadis Pariwisata Samosir.

 "Dengan menyadari bahwa setiap moment liburan hari keagamaan, akan memiliki segmen pasar yang berbeda, maka dari itu, persiapan yang kita lakukan adalah menyasar segmen pasar yang diperhitungkan sesuai dengan karakter pengunjung di moment liburan tersebut. Misalnya pada musim liburan Tahun Baru Imlek, tentu sekali persiapan kita lebih berfokus pada, kesiapan ragam makanan,  kecepatan tata saji, instrumen rasa aman dan nyaman serta keselamatan  sarana permainan air,"ujar Ombang.

Ditambahkan Ombang, pada suasana libur Imlek 2020, Objek wisata Batu Hoda Beach, sudah meluncurkan 2 objek menarik, yaitu tugu titik nol Samosir dan Ayunan di atas Danau,"ujarnya.

   Dari pengamatan Wartawan di lokasi, tampak beberapa aktivitas pembenahan berbagai sarana dan prasarana yang ada di Batuhoda Beach. Bahwa dari informasi pengelola, tarif tiket masuk serta parkir tidak ada kenaikan dibanding hari biasa, dengan prinsip bahwa dengan membayar tiket masuk maka seluruh pondok- pondok, gazebo, tempat tempat duduk, mandi dan toilet, serta foto spot pantai, dapat dipakai secara gratis dengan suasana pantai bersih, exotic dan milenial," jelas Siboro.

Jadi tunggu apalagi, untuk melengkapi perayaan Tahun Baru Imlek 2020, silahkan liburan ke Danau Toba, tepatnya di objek wisata Batu Hoda Beach Simanindo,"promosi Ombang. 

TRENDINGMore