NEWSSAMOSIR

Kabupaten Samosir Raih Penghargaan SAKIP dari Mendagri

Senin, 10 Februari 2020, 13:55 WIB
Last Updated 2020-02-10T06:55:55Z
Bupati Samosir Rapidin Simbolon menerima penghargaan SAKIP dari Menteri Dalam Negeri. (istimewa)


Beritagambar.com-Samosir
Pemerintah Kabupaten Samosir kembali menerima Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang diserahkan Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, di Convention Center Hotel Radisson Batam Senin (10/2/2020).

Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengaku bersyukur atas predikat BB yang berhasil diraih karena tahun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Samosir meraih nilai B.

 “Puji Syukur buat Tuhan dapat nilai BB, mudah-mudahan ini memacu kita untuk bisa terus meningkatkan kinerja kita," ujar Rapidin Simbolon.

Ia pun mengucapkan terima kasih pada semua jajaran pimpinan dan staf Organisasi Perangkat Daerah, dan para pemangku kepentingan yang telah turut serta mendukung pemda hingga mampu meraih predikat BB.

"Dengan penghargaan ini Pemerintah Kabupaten Samosir akan menerima dana tambahan dari Dana Insentif Daerah yang nantinya dapat digunakan untuk menambah akselerasi pembangunan. Terima kasih untuk doa dan dukungan dan kepercayaan masyarakat Samosir untuk jajaran Pemerintah Kabupaten Samosir," ujar Simbolon.

Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo dalam kesempatan itu, selain memberikan Rapor Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), juga memberikan apresiasi terhadap Pemda yang berhasil menerapkan SAKIP dengan baik.

Apresiasi diberikan karena dinilai berhasil menerapkan SAKIP dengan baik dan mewujudkan tingkat efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan anggaran demi mencapai sasaran yang telah ditetapkan bagi kesejahteraan masyarakat,"ujar Tjahyo Kumolo. 


TRENDINGMore