HEADLINEPERISTIWASAMOSIR

Candra Simbolon Tenggelam di Danau Toba, Pencarian Dilanjutkan Esok Hari

Senin, 27 April 2020, 21:28 WIB
Last Updated 2020-04-27T14:30:48Z
Proses pencarian korban tenggelam di perairan Danau Toba.


BERITAGAMBAR.COM-Samosir
Seorang pekerja di salah satu tempat usaha pariwisata di Pantai Pasir Putih Parbaba, Kabupaten Samosir, Candra Simbolon (19), asal Medan, hilang tenggelam di Danau Toba, Pangururan, Senin (27/4/2020). Korban yang masih hitungan minggu bekerja di Pantai Pasir Putih Parbaba tenggelam saat mandi di Danau Toba.

Sebelum kejadian, korban bersama remannya, Yose Naibaho dan Pahuala Situmeang mandi-mandi, sekitar jam 12.00 WIB. Diduga korban tidak bisa berenang. Saat berenang di dalam air dengan menggunakan alat bantu ban, teman-teman korban sudah mengingatkan agar tidak melewati tanda bendera yang merupakan zona aman berenang.

Saat keasyikan bermain di dalam air, tiba-tiba teman korban melihat korban sudah tidak berada di atas ban. Saat teman korban mencari, mereka hanya menemukan ban yang mengapung, sedangkan korban sudah tidak ada. Teman korban kemudian melaporkan kejadian ini.

Hingga berita ini dikirimkan, Candra Simbolon belum juga ditemukan dan sedang dilakukan pencaharian oleh pihak kepolisian, Basarnas bersama masyarakat sekitar. Tampak memimpin pencarian Camat Pangururan, Bresman Simbolon, Kades Huta bolon, pegawai Dinas Pariwisata Samosir, Robintang Naibaho dan Kanit Reskrim Polsek Pangururan, Roy Purba.

Camat Pangururan, Bresman Simbolon, mengatakan, kalau pencarian korban dihentikan sementara dan dilanjutkan esok hari. 

TRENDINGMore