POLITIKSAMOSIR

Balon Bupati Samosir Marguna Hadiri Diskusi Publik "Peran Wartawan di Pilkada 2020"

Selasa, 09 Juni 2020, 15:54 WIB
Last Updated 2020-06-09T10:15:50Z
Balon Bupati dan Wakil Bupati Samosir Marhuale-Guntur menghadiri acara diskusi publik "Peran Jurnalis/Wartawan pada Pilkada 2020.
Beritagambar.com-Samosir
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati (Balonbup) Samosir dari jalur perseorangan (independen) periode 2021-2025, Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga, menggelar diskusi publik tentang "Peran Jurnalis/Wartawan pada Pilkada 2020, di Wisma AE Manihuruk, Pangururan, Selasa (9/6/2020).
Wartawan serius mengikuti acara diskusi dengan Balon Bupati Marguna.


Marhuale- Guntur ingin fokus mengembangkan pertanian dan pariwisata di Kabupaten Samosir. Itulah yang akan dilakukan pertama kali jika berhasil menjadi pelayan di Samosir.

Untuk mewujudkan cita citanya tersebut,  Marguna telah mendaftar sebagai bakal Calon Bupati Samosir melalui  jalur perseorangan ke KPUD Samosir,"ujar Marhuale.
Suasana diskusi publik Marguna bersama puluhan jurnalistik.

Marhuale mengatakan dirinya memiliki kapasitas yang cukup untuk membangun Samosir menjadi kabupaten yang lebih terbuka pembangunan pertanian dan pariwisata.

Sehingga saya akan wujudkan Kabupaten Samosir yang lebih terbuka terhadap aspirasi masyarakat. Selain itu, pemerataan pembangunan khususnya akses jalan Harus memiliki porsi lebih.
Para Jurnalis di Samosir mendengar paparan Visi dan misi Balon Bupati Samosir Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga.


“Saya kira infrastruktur harus mendapat sentuhan agar bisa menunjang kesejahteraan masyarakat,”tegas dia.

Sementara Balon Wakil Bupati Guntur Sinaga, menjelaskan akan mewujudkan Samosir sebagai daerah pertanian dan pariwisata yang modern tanpa meninggalkan sektor yang lain untuk mewujudkan kesejateraan rakyat.

Jadi untuk calon pemimpin di Samosir, harus terlebih dahulu mengerti dan memahami apa tujuannya dibentuk Pemerintah agar tetap konsisten dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Bupati didaerah itu, kata Simbolon.

Sangat keliru benar seorang ingin menjdi pemimpin hanya bermodalkan uang untuk membagi sembako atau membeli suara dalam Pilkada tanpa memahami apa tujuan, apa jadinya Samosir kedepan?
Marguna berharap, agar 100-an sahabat Media di Samosir harus berperan serta mencerdaskan masyarakat dalam pelalsanaan pembangunan Kabupaten Samosirr 5 tahun kedepan bersama-sama Pemda sebagai tanggung jawab moral kepada negara, imbuh Marguna.

TRENDINGMore