KESEHATANSAMOSIR

1 ODP Covid-19, di Samosir

Senin, 08 Juni 2020, 20:17 WIB
Last Updated 2020-06-08T13:17:22Z
Petugas Jaga di pintu masuk Tele, terus melakukan pemeriksaan identitas dan mengukur suhu tubuh pendatang menghindari Covid-19.

BERITAGAMBAR.COM-Samosir
Perkembangan pencegahan dan penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Samosir hingga hari ini, Senin (8/6/2020) sore, tercatat 1 Orang Dalam Pemantauan (ODP)  Covid-19.

Demikian disampaikan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Samosir, Rohani Bakkara, Senin (8/6/2020) di Samosir.
Petugas jaga melakukan pemeeiksaan suhu tubu dan identitas pendatang ke kapal di Samosir.

Mari tetap kita syukuri keadaan ini dengan meningkatkan kewaspadaan kita setiap saat karena penyebaran Covid-19 tetap dinamis dan belum berhenti secara total.

Pemkab Samosir sedang mengkaji cara meningkatkan ketahanan keluarga pada area:  kesehatan, pangan, pendidikan,  sumber pendapatan, dan perilaku hidup dengan protokol kesehatan menuju normal baru.

Gambaran utamanya, ketika masuk rumah atau di ruang publik, ada fasilitas tempat cuci tangan/hand sanitizer dan setiap orang menggunakan fasilitas tersebut sebelum memasuki rumah atau ruang publik dengan masker terpasang dengan baik.

Interaksi lisan dengan jarak 1 (satu) meter. Hal sederhana ini perlu kita biasakan secara perlahan-lahan hingga menjadi budaya dan kita pun akan dengan mudah beradaptasi dengan gaya hidup baru ini untuk menuju normal baru yaitu tetap beraktivitas untuk produktivitas dan aman dari Covid-19.

Sebagaimana perhatian Pemkab Samosir terhadap masyarakat Samosir kiranya demikian juga sebaliknya dalam bentuk kepatuhan melakukan protokol kesehatan sebagai gaya hidup baru di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Ayo ikuti protokol kesehatan dengan konsisten agar kita dapat beraktivitas di tengah-tengah pandemi dan melanjutkan hidup kita di New Normal,"ujar Rohani.



TRENDINGMore