NEWSPERISTIWASUMUTUMUM

Arief Sah-Andira, Putri Gubsu Edy Rahmayadi, Sah Pasangan Suami Istri

Minggu, 09 Agustus 2020, 16:18 WIB
Last Updated 2020-08-09T09:18:25Z
Keluarga besar Gubsu Edy Rachmayadi
BERITAGAMBAR.COM-MEDAN
Arifuddin Maulana Basri (Arief)-Siti Andira Rahmayana (Dira) Putri Gubsu Edy Rahmayadi, telah melangsungkan pernikahan, Minggu (9/8/2020) di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan.

Proses pernikahan putri kedua Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Nawal Lubis itu, berjalan tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena masa pandemi covid-19.

Pernikahan berlangsung sesuai ketentuan dan syariat Islam serta dengan adat budaya Melayu. Prosesnya dimulai dari ijab kabul dan akad nikah yang dipimpin Tuan Kadi Hasbulllah SAg.

Setelah itu, kedua mempela resmi dinyatakan sah sebagai pasangan suami istri membentuk keluarga baru.

Adapun Gatot Nurmantio didapuk sebagai saksi dari pihak mempelai perempuan dan Gubernur Aceh,Nova Iriansyah, sebagak saksi pihak mempelai pria.

Selain Dira dan Arie, baik Edy Rahmayadi dan Nawal Lubis selaku orangtua mempelai perempuan maupun Basri Muhammad dan Maslina Pasaribu orangtua dari keluarga mempelai pria, tampak berbahagia.

Setelah penyampaian nasehat kepada kedua mempelai dari Wakil Ketua MUI Tengku Zulkarnain, kemudian proses pernikahan dilanjutkan dengan angkat sembah atau sungkeman kedua mempelai kepada orangtua masing-masing orangtua. Setelah itu kedua orangtua menepungtawari mempelai.

Di akhir rangkaian acara, para tokoh undangan ikut menepungtawari kedua mempelai, yang dilanjutkan dengan pemberian selamat, foto bersama, ramah tamah sambil makan bersama.

TRENDINGMore