NEWSSAMOSIR

Danrem 023/KS Ramah Tamah dengan Bupati Samosir

Senin, 31 Agustus 2020, 19:59 WIB
Last Updated 2020-08-31T12:59:48Z
Bupati Samosir Rapidin Simbolon, dan Forkopimda Samosir bergambar bersama dengan Danrem 023/KS Kol Inf Febriel Buyung Sikumbang.

BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Danrem 023/Kawal Samudra Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, melakukan ramah tamah dengan Bupati Samosir Rapidin Simbolon, di Rumah Dinas Bupati Samosir, Pangururan, Senin (31/8).

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0210/TU Letkol Czi. Roni Agus Widodo, S.Sos, M.Han, Kapolres Samosir,AKBP Muhammad Saleh, Ketua DPRD Saut M Tamba  danPimpinan OPD Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon,   mengapresiasi kunjungan Danrem 023/KS ke Samosir yang merupakan pertama kalinya, secara khusus ke Desa Pardomuan Nauli, Kecamatan Pangururan untum melihat perkembangan pertanian kopi.

Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan akan menjadi bagian promosi pariwisata Samosir dan kawasan Danau Toba. Bupati menyampaikan bahwa Pemda akan selalu siap bekerjasama dengan Korem 023/KS dalam menjaga kesatuan NKRI.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM dalam sambutannya mengaku terkesima dengan panorama alam dan potensi wisata yang di Kabupaten Samosir.

Danrem yang baru bekerja 2 bulan lebih ini,  mengharapkan ada kerjasama yang baik seluruh stakeholder di kawasan Danau Toba dalam mendukung pembangunan dan pengembangan pariwisata, sesuai dengan program pemerintah pusat.

Apalagi Geopark Kaldera Toba sudah ditetapkan sebagai salah satu Geopark warisan dunia oleh UNESCO.

Buyung, juga meminta agar pemerintah daerah secara ketat menerapkan protokol kesehatan agar Samosir tetap dalam zona hijau penyebaran Covod-19.

"Terkait pelaksanaan Pilkada Serentak, dimana ada 13 Kab/Kota diwilayah Korem 023/KS yang akan  menggelar pilkada, dan salah satunya adalah Kabupaten Samosir, Febriel  berharap segala proses tahapan dapat berjalan dengan aman, damai sesuai dengan prinsip demokrasi, dan masing-masing pasangan calon nantinya  harus siap menang dan siap kalah,"ujarnya. (BG/TS1)

TRENDINGMore