NEWSPENDIDIKANPERISTIWASAMOSIR

Pemkab Samosir Gelar Seminar Nasional dan Workshop Peningkatkan Kompetensi Guru

Senin, 31 Agustus 2020, 19:52 WIB
Last Updated 2020-08-31T12:52:50Z
Bupati Samosir Rapidin Simbolon, membuja seminar nasional Peningkatan Kompetensi Guru di Samosir.

BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Pemerintah Kabupaten Samosir  melalui Dinas Pendidikan menggelar Seminar Nasional dan Workshop Peningkatkan Kompetensi Guru di Era Digital dengan Tema Guru di Atas Garis. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM di Aula HKBP Mogang, Kecamatan Palipi, Senin (31/8).

Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Seminar ini merupakan kerjasama Pemkab Samosir dengan Penerbit PT. Erlangga dan akan berlangsung sejak 31/8- 5/9/2020( yang diikuti oleh Kepala Sekolah dan Guru SD dan SMP Se-Kabupaten Samosir.  Narasumber yang diundang diantaranya  Maruli Panjaitan, Nancy Lumban Batu dan Sabam Silaban.

Bupati Samosir  Rapidin Simbolon, menyampaikan bahwa seminar ini merupakan kesempatan yang sangat baik  bagi guru dalam rangka peningkatan kapasitas dan kompetensi di era digital saat ini. Guru adalah ujung tombak serta sentral peningkatan pendidikan, oleh karenanya kesempatan ini jangan disia-siakan dan diikuti dengan baik sehingga para guru mampu bersaing di era serba digital dan mampu melahirkan karya-karya ilmiah yang baik sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat.

Bupati juga menjelaskan bahwa perkembangan Samosir saat ini sudah semakin pesat. Melalui dukungan Presiden Joko Widodo tentunya didukung melalui jaringan komunikasi politik dari daeraj ke pemerintah pusat.

"Pemerintah pusat menggelontorkan anggaran untuk membangun Samosir, Rp897 miliar untuk mendukung pembangunan pariwisata dan infrastruktur di Samosir, yang kedepan dapat memberi effect multiplier dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi melalui industri pariwisata," ujar Rapidin.

Oleh karenanya dibutuhkan SDM yang handal dan mumpuni dalam mengeksekusi dan mengisi pembangunan ini. Maka ini merupakan tantangan bagi para tenaga pendidik untuk membentuk dan melahirkan SDM yang handal melalui pendidikan yang berkualitas," ujar Simbolon.(BG/TS1)

TRENDINGMore