KESEHATANNEWSSAMOSIRSUMUTUMUM

Optimis Ketersediaan Vaksin Covid-19, Sikap Waspada Lebih Utama

Rabu, 12 Agustus 2020, 07:12 WIB
Last Updated 2020-08-12T00:13:53Z
Satgas Covid-19, Samosir di Onan Runggu, melakukan pemeriksaan suhu tubuh pendatang yang baru tiba ke Samosir.
BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Masyarakat Indonesia harus optimis Vaksin Covid-19, tersedia secara masif tahun 2021, namun sikap waspada atau mencegah secara bersama-sama melawan penyebaran Covid-19, adalah hal utama.

Demikian dikatakan Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir Rohani Bakkara, kepada wartawan, Rabu (12/8/2020) di Pangururan.

Ada beberapa kegiatan yang segera kita ikuti dalam beberapa waktu ke depan. Pertama, pelaksanaan HUT RI ke-75 dengan protokol kesehatan. Secara pasti, kegiatan ini akan dilakukan secara ketat dengan protokol kesehatan. Kedua, Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020. Ini juga dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Perlahan-lahan keadaan normal baru dengan protokol tetap berjalan meski di tengah-tengah tingkat suspek dan konfirmasi yang menunjukkan angka yang signifikan.

"Hingga kini, Satgas Covid-19 Samosir bersyukur keadaan masih tetap aman dengan jumlah 1 orang," ujar Rohani. Namun demikian, tetap diimbau agar masyarakat mengutamakan kewaspadaan dengan melakukan protokol kesehatan dalam segala kegiatan di luar rumah.

Satgas Covid-19 Samosir akan tetap melakukan bagiannya—menjaga pintu masuk ke Samosir jalur darat dan danau dengan menerapkan SOP pengukuran suhu tubuh bagi pelaku perjalanan ke Samosir, disinfektanisasi ruang-ruang publik, memonitor perkembangan lapangan setiap saat, melakukan kordinasi evaluasi lapangan dalam tim untuk pembuatan kebijakan strategis di lapangan, pemulihan ekonomi, dan tetap berkordinasi dengan Pemprovsu selama pandemi.
(BG/TS1)

TRENDINGMore