NEWSSAMOSIRUMUM

HUT RI ke-75 Tingkat Kabupaten Samosir di Tengah Pandemi Covid-19

Selasa, 18 Agustus 2020, 06:57 WIB
Last Updated 2020-08-17T23:59:45Z
Bupati dan Wakil Bupati Samosir Rapidin Simbolon-Juang Sinaga, bergambar bersama dengan Paskibra Samosir.
BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Meskipun perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Senin (17/8/2020), tidak dapat dirayakan dengan kegembiraan dan kemeriahan dengan acara-acara kerakyatan yang biasanya kita lakukan karena pandemi Covid-19 yang membatasi kita.

Namun demikian, hikmat perayaan HUT RI hari ini tetap kita hayati meski lewat perayaan secara virtual dan upacara terbatas di pemerintah daerah.
Hal itu disampaikan juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara, Selasa (18/8/2020).

Dengan tema Indonesia Maju, Pemerintah tetap maju di tengah-tengah pandemi dengan segala upayanya untuk menjaga warga negara Indonesia dari infeksi Covid-19 sekaligus tetap berjuang agar tetap tidak terkena krisis ekonomi. Cita-cita yang ada dalam proklamasi dan UUD 1945 tetap dilakukan meski di tengah-tengah pandemi yang menyulitkan bangsa kita.

Kabupaten Samosir secara tematik dalam Perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, mengutamakan kebersamaan dalam mencegah dan menangani pandemi Covid019 dengan kinerja yang lebih baik menuju Samosir bangkit, sejahtera, dan mandiri.  Kiranya dengan keutamaan ini, Pemkab Samosir, DPRD Samosir, Polres Samosir, Kejari, Kodim 0210/TU, pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat Samosir tetap bersatu padu untuk mencegah dan menangani Covid-19 agar masyarakat Samosir tetap aman dari Covid-19 demikian juga dengan para pelaku perjalanan ke Samosir.

Kiranya perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, kita dimampukan untuk memaknai segala yang terjadi atas bangsa kita dengan semangat tema HUT ke-75 Kemerdekaan RI, yaitu Indonesia Maju. Maju mengatasi segala kesulitan yang ada dengan tetap bersyukur kepada Tuhan seraya meminta kepada-Nya agar kita diberikan hikmat, kesehatan, kekuatan, dan keteguhan untuk melakukan yang terbaik yang dapat kita lakukan dalam mencegah dan menangani pandemi Covid-19 ini.


Data Perkembangan Covid-19, Senin (17/8/2020) di Kabupaten Samosir
Suspek : 1 orang
Konfirmasi : Nihil
Sembuh : 1 orang
Meninggal Dunia : Nihil. (BG/TS rel)

TRENDINGMore