NEWSSAMOSIR

Wabup Samosir Kunjungi Puskesmas Sirait

Selasa, 18 Agustus 2020, 08:45 WIB
Last Updated 2020-08-22T01:47:26Z
Wabup Samosir, Juang Sinaga memberikan arahan kepada petugas kesehatan di Nainggolan.
BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR
Untuk peningkatan peran dan tanggung petugas medis  Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga didampingi Kadis Kesehatan Nimpan Karo karo, melakukan monitoring di Puskesmas Sirait, Kecamatan Nainggolan, Selasa (18/8/2020).

Juang, menekankan perlunya peningkatan pelayanan yang baik di setiap puskesmas demi kebutuhan kesehatan masyarakat. Sebagai medis merupakan pilihan profesi, sehingga harus Lebih paham dalam melayani kesehatan.

"Petugas medis di Setiap Puskesmas merupakan perpanjangan tangan Bupati dan Wabup (Pemerintah) dalam menangani kesehatan. Atas kepercayaan yang diberikan, para petugas medis diharapkan memiliki tanggung jawab. Sebagai medis, baiknya mempunyai cara pandang dan cara bagaimana memproduksi masyarakat yang sehat" tambah Juang Sinaga.


Dalam kesempatan tersebut, Kadis kesehatan Kabupaten Samosir dr. Nimpan Karo karo mengusulkan penambahan kesejahteraan bagi bidan desa. Hal ini mengingat bidan desa bekerja ektra selama 24 jam, terutama mereka yang bertugas di Desa terpencil.

Usulan tersebut mendapat respon yang baik dari Wabup. Menurut Wabup, hal ini memang sudah dirancang dan mudah-mudahan Covid-19, cepat  berlalu sehingga harapan tersebut dapat terwujud tahun 2021. (Bg/TS1)

TRENDINGMore