NEWSSAMOSIRUMUM

Warga Parlondut Pangururan, Upacara HUT 75 Kemerdekaan RI

Selasa, 18 Agustus 2020, 05:39 WIB
Last Updated 2020-08-17T22:39:17Z
Kades Parlondut, Irup HUT ke-75, Kemerdekaan RI. (robin nainggolan)
BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR. Masyarakat di Desa Parlondut, Kecamatan Pangururan, Samosir, menunjukkan semangat kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar Upacara HUT ke-75 kemerdekaan RI penuh hikmat walaupun sedang dilanda pandemi Covid-19, Senin (17/8/2020).

Sebagai inspektur upacara, Kades Patar Sitanggang, tetap menekankan pesan Presiden RI Joko Widodo ketika menyampaikan pidato pada Paripurna DPR RI 15 Agustus 2020 lalu.

“Walaupun dirayakan dengan sederhana, perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 kali ini, tidak membuat surut semangat kita,” tegas Patar dalam pidatonya.

Dikatakannya, pesan Presiden Jokowi harus menjadi motivasi masyarakat Indonesia, untuk bangkit dari tekanan akibat pandemi Covid-19.

“Semangat juang dan pengorbanan para pahlawan kemerdekaan jauh lebih besar, untuk merebut kemerdekaan RI,” sebutnya.

Untuk itu, kata Patar, generasi bangsa sekarang ini harus memedomani semangat para pejuang kemerdekaan. “Ketika kita dilanda pandemi Covid-19, ayo bangkit dan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” paparnya.

Kepala Desa yang dikenal proaktif dalam memimpin warganya itu, selalu menekankan pola pikir agamis kepada masyarakat.

Pemerintah Desa Parlondut menggelar upacara HUT RI ke-75, di pinggiran Danau Toba yang menampilkan latar keindahan alam yang menakjubkan, dihadiri BPD dan unsur masyarakat lainnya.(BG/RN)

TRENDINGMore