NEWSSAMOSIR

74 Rumah di Samosir Dapat Bantuan Rehabilitasi

Jumat, 25 September 2020, 20:50 WIB
Last Updated 2020-09-25T14:01:28Z

Bupati Samosir Rapidin Simbolon, bergambar bersama dengan masyarakat penerima BSPS.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM
Pemerintah Kabupaten Samosir kembali salurkan buku tabungan 74 unit Bantuan Peningkatan Kualitas Perumahan Swadaya (BSPS) bagi masyarakat kurang mampu dalam meningkatkan kualitas rumah secara swadaya, sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman, Jumat (25/9).

Ke-74 unit bantuan peningkatan perumahan swadaya tersebut disalurkan melalui Bank Sumut Cabang Pangururan, dengan sumber dananya DAK APBD 2020.

Bantuan peningkatan kualitas perumahan swadaya tersebut tersebar di Kecamatan Sianjur Mulamula Desa Hutaginjang 25 unit, Kecamatan Harian Desa Turpuk Sagala 19 unit dan Kecamatan Pangururan Desa Lumban Pinggol 30 unit, dengan jumlah nominal bantuan per unit Rp 17,5 juta, dimana Rp 15 juta digunakan untuk bangunan dan Rp. 2,5 Juta untuk upah kerja.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengungkapkan, kurang lebih dari 35.000 unit, jumlah rumah di Kabupaten Samosir, terdapat kurang lebih 5.200 rumah tidak layak huni, dimana 2.800 unit diantaranya sudah mendapat perlakuan bedah rumah dari Pemerintah.

Dengan demikian Pemerintah Kabupaten Samosir akan terus mengurangi jumlah rumah tidak layak huni, melalui program bantuan peningkatan kualitas perumahan swadaya," kata Bupati Samosir.

Semoga bantuan peningkatan kualitas perumahan tersebut bermanfaat, dapat meningkatkan kehidupan dan kesejateran kita semua,"imbuh Rapidin. (BG/TS)

TRENDINGMore