NEWSSAMOSIR

DPRD Samosir Apresiasi Pengukuhan Pokdarwis Sitaotao

Sabtu, 26 September 2020, 00:31 WIB
Last Updated 2020-09-26T00:40:24Z
Ketua Fraksi PDIP DPRD Samosir, Renaldi Naibaho, mendampingi Bupati Samosir Rapidin Simbolon pada saat peresmian Pokdarwis Sitaotao, Tanjung Bunga.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Samosir Renaldi Naibaho, mengapresiasi pengukuhan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pendakian Gunung Pusuk Buhit Sitaotao, Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Samosir, Jumat (25/9)

DPRD berpesan agar kegiatan ini tidak berhenti hanya pada pengukuhan saja. Namun, pengukuhan ini adalah awal untuk bekerja lebih keras lagi karena akan banyak hal-hal yang harus dikerjakan ke depan.

“Jangan terlena hanya di euforia pelantikan saja. habis pelantikan, habislah kegiatan. Jangan sampai begitu. Ini justru masih awal. Masih terbentang jalan yang panjang ke depan, banyak yang harus dikerjakan. Saya selaku putra daerah Tanjung Bunga akan terus berupaya bagaimana agar pembangunan terus berlanjut di daerah ini,” ujar Renaldi Naibaho.

Dia juga berharap agar event tahunan pariwisata bisa berlangsung di daerah ini, sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan kunjungan.

Namun, tegas Renaldi, bahwa semua harapan itu hanya bisa tercapai jika pokdarwis maupun masyarakat Desa Tanjung Bunga bisa bersinergi dan saling mendukung dengan pemerintah.

Sementara, untuk pembangunan SDM, lanjutnya, salah satunya ini, dukungan pembentukan Pokdarwis. Ke depan, diharapkan sinergitas antara Dinas Pariwisata dan Pokdarwis Sitaotao dalam menjadikan lokasi ini menjadi daerah tujuan wisata yang ramai dikunjungi, ujar Renaldi. (BG/TS1)


TRENDINGMore