NEWSPROVSUSAMOSIR

DPRD Samosir Terima Aspirasi Formapera

Senin, 21 September 2020, 14:53 WIB
Last Updated 2020-09-21T11:18:48Z
DPRD Samosir menerima perwakilan massa Formapera di gedung DPRD Samosir.




SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) Kabupaten Samosir mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samosir, Senin (21/9).

Jawaster Simbolon dan Manginar Sitanggang (Amco) orator aksi Formapera di hadapan DPRD Samosir menyampaikan beberapa aspirasi menyangkut Bupati Samosir, Rapidin Simbolon yang kini kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember mendatang berpasangan dengan Wakilnya, Juang Sinaga yang disingkat Rap ber Juang.


Tuntutan lain yang dituliskan dalam spanduk berukuran panjang 4 meter dan lebar 1 meter, yakni pansuskan bupati pargabus, DPRD Samosir segera panggil Bupati Samosir Rapidin Simbolon, agar bertanggungjawab atas kebohongannya selama 5 tahun.


 Setelah menyampaikan aspirasi di depan gedung DPRD setempat dengan harapan diterima oleh DPRD setempat, akhirnya para peserta aksi disambut baik oleh Ketua DPRD Samosir, Saut Tamba dan menerima sebanyak 10 orang perwakilan untuk masuk dan berdialog.


Ketua DPRD Samosir Saut Tamba didampingi Wakil Ketua DPRD Nasip Simbolon dan beberapa anggota DPRD menerima kedatangan Formapera di ruang rapat DPRD Samosir.


Nasip Simbolon, kepada massa berjanji akan melakukan rapat dengar pendapat  (RDP) dengan KPU  dan Bawaslu Samosir.


Kami akan bekerja secara profesional tidak mau diintervensi oleh pihak manapun, sebab KPU dan Bawaslu adalah lembaga Vertikal yang bekerja berdasarkan UU dan peraturan yang diterbitkan KPU maupun Bawaslu," imbuh Nasip.


"Secepatnya akan kami lakukan rapat dengan KPU dan Bawaslu," ujar Nasip.(BG/TS1)





TRENDINGMore