BUDAYA

Pernikahan Sipahutar dan Br Situmorang di Samosir Viral, Tuai Pujian

Rabu, 02 September 2020, 14:42 WIB
Last Updated 2020-09-02T07:42:49Z
Keluarga Pengantin Pria Liston Sipahutar dan Sortalin br Situmorang, usai acara pemberkatan pernikahan di GKPI Unjur.
“Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu… Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada” sebait puisi karya penyair asal Lebanon ini mungkin menggambarkan cinta Liston Sipahutar kepada pujaan hatinya Sortalina Derita Situmorang.

Sebuah postingan di laman facebook pencinta budaya batak tentang pernikahan dua insan di Samosir itu viral dan menuai pujian dari banyak netizen. Viralnya pernikahan itu bukan karena meriahnya pesta atau tentang perhiasan emas yang dikenakan sang mempeali.

Namun ketulusan sang pria yang dinilai netizen hingga Liston menuai banyak pujian. namun ada saja netizen yang berkomentar kurang baik dan langsung dibalas dengan bullyan oleh netizen lainnya. Banyak yang memuji pria itu karena dianggap dapat menerima kondisi fisik sang mempelai wanita.
Sortalina Derita Situmorang (37) merupakan anak keempat dari 6 bersaudara yang terlahir dari rahim boru Ambarita di kampung Sitobu, Desa Garoga, Kecamatan Simando. Ayahnya telah lebih dulu menghadap sang khalik. Sementara sang mempelai pria Liston Sipahutar (37) merupakan perantau asal Tarutung, Tapanuli Utara yang sudah lama menetap di Samosir.

Dari Novita Ambarita, pemilik Nauli Salon yang menjadi perias pengantin itu pun diketahui bahwa kedua mempelai diberkati pernikahannya pada Selasa 1 September 2020 di Gereja Kristen Protestan Indonesia yang ada di Desa Unjur, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

” Mereka diberkati di Gereja GKPI Unjur, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir,” terang Novita.


 Novita Ambarita yang kebetulan masih memiliki hubungan kekeranbatan dengan mempelai wanita itu menjelaskan bahwa kondisi fisik Sortalin akibat luka bakar saat masih berusia belum genap setahun. Sehari-harinya, Sortalina pun dikenal sebagai sosok yang baik da ramah.

TRENDINGMore