NEWSSUMUT

Berniat Menolong, Toni Tenggelam Di Sungai Ular

Jumat, 30 Oktober 2020, 21:27 WIB
Last Updated 2020-10-30T14:27:26Z

 

Warga bersama personil Polsek Pantai Cermin saat mencari korban tenggelam Toni,23, di aliran sungai Ular Dusun III Desa Celawan Kec.Pantai Cermin.

SERGAI-BERITAGAMBAR.COM

Berniat menolong seseoarang yang terjatuh dari sepeda motor diseberang sungai Ular, akhirnya Toni (23) malah tenggelam di aliran sungai Ular di  Dusun III, Desa Celawan, Kec. Pantai Cermin, Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (29/10) sore.


Hingga hari ini, Jumat (30/10)  korban tenggelam Toni yang merupakan warga Desa Cilawan  masih dalam.pencarian oleh pihak keluarga bersam warga  dan  pihak Polsek Pantai Cermin


Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kapolsek Pantai Cermin, AKP Teddi Napitupulu Jumat sore  kepada sejumlah Wartawan mengatakan  peristiwa berawal ketika saksi Rasid Sembiring sedang bekerja di ladang miliknya disekitar  bantaran sungai Ular tak jauh dari lokasi kejadian.



Saat  itu lanjut Kaolres, saksi dipanggil korban Toni yang  sedang mengambil rumput di benteng bantaran  sungai Ular, korban berkata  kepada saksi bahwa di seberang sungai ada seorang pria tua dalam keadaan kesakitan akibat terjatuh dan tertimpa sepeda motor. 


" Mendengar keterangan korban, kemudian saksi menghentikan pekerjaannya dan saat itu saksi juga mendengar suara orang yang minta tolong berasal dari seberang Sungai Ular", terang AKBP Robin Simatupang.


Ditambahkan Kapolres, selanjutnya korban mengajak saksi untuk membantu pria  tersebut, saksi menyetujuinya sehingga keduanya  turun ke bawah ke aliran sungai Ular dengan maksud untuk mendatangi dan menolong pria tersebut. 


" Namun setiba di aliran sungai Ular, saksi dan korban melihat air sungai u

dalam keadaan meluap dan cukup dalam sehingga keduanya kemudian pergi menyusuri sungai untuk mencari tempat yang dangkal", papar AKBP Robin.


Setelah melihat ada bagian sungai yang dangkal sebut Kapolres,  kemudian Rasid dan Toni turun dan berenang menyeberangi sungai Ular, setibanya di seberang sungai Rasid melihat Toni masih berada ditengah sungai, tetapi Rasid melihat Toni  tidak sanggup berenang dikarenakan saat itu arus cukup deras dan dalam. 


" Melihat keadaan Toni, Rasid kembali turun kedalam sungai dengan maksud menolong korban akan tetapi korban telah tenggelam dan tidak kelihatan lagi, derasnya arus membuat Rasid kembali berenang ke tepian sungai ", ujar AKBP Robin. 


Begitu Rasid tiba dibibir sungai kata Kapolres, Budi Utomo warga sekitar menolong Rasid yang selanjutnya mengatakan kepada Budi Utomo bahwa Toni tenggelam.


" Setelah itu pihak keluarga sekitar mencati keberadaan Toni juga bersama pihak Polsek Pantai Cermin tetapi belum berhasil menemukan Toni", cetus AKBP Robin.


Menurut Kapolres, direncanakan malam ini  (Jumat malam) juga akan tetap dilakukan pencarian dibantu oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Sergai. (net)




TRENDINGMore