NEWSSAMOSIR

PSBI Dukung Rapidin-Juang Lanjutkan Dua Periode

Jumat, 30 Oktober 2020, 21:21 WIB
Last Updated 2020-10-31T14:40:33Z

 

Ketua Umum PSBI Effendi Simbolon, memperagakan salam tiga jari  mendukung Paslon Bupati dan Wakil Bupat Rapidin Simbolon-Juang Sinaga, nomor urut tiga menang pada Pilkada 2020.

 SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) atau persatuan Marga Simbolon se-Indonesia, mendukung penuh majunya pasangan calon Bupati dan Wakil Bipati Samosir, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Samosir.


Dukungan penuh itu disampaikan Ketua Umum PSBI, DR. Effendi Muara Sakti Simbolon yang mendampingi Rapidin Simbolon saat bertemu masyarakat Samosir di sejumlah desa.


Menurut Effendi MS Simbolon,  Rapidin Simbolon sudah terbukti memimpin dan melayani masyarakat Samosir dalam 5 tahun dengan pembangunan, pemberdayaan sumber daya yang ada. Begitupula, kepemimpinan Rapidin Simbolon juga sudah terbukti baik melakukan pendekatan dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.



 Menurutnya, pendekatan itu mampu meraih perhatian pemerintah pusat sehingga anggaran yang diperoleh dapat dipergunakan untuk membangun Kabupaten Samosir.



 "Kita sangat berharap kepemimpinan pak Rapidin dan Juang Sinaga berlanjut diperiode kedua untuk bisa melanjutkan pembangunan yang dicanangkan pemda dan kerjasama antar pemkab, terlebih dari pemerintah pusat," kata Effendi saat bertemu masyarakat di Desa Salaon.


Karena itulah, kata Effendi yang juga Anggota DPR RI, pihaknya menilai secara objektif memberikan dukungan penuh kepada Rapidin Simbolon-Juang Sinaga menjadi pemimpin dan melayani masyarakat di Kabupaten Samosir.


"Samosir menjadi destinasi super bagi pak Jokowi. Kami berharap masyarakat bisa memahami dan jangan ragu bahwa kepemimpinan pak Rapidin yang selama ini tidak ada cela, baik dalam laporan keuangan dan pembangunan yang begitu berkembang sesuai dengan perencanaan musrenbang yang sudah direncanakan," ujarnya.


Ketua Umum PSBI Effendi Simbolon beserta rombongan menyapa masyarakat Samosir yang ada di Desa Salaon, Kenegerian Sihotang dan Onan Rungu. Dalam kunjungan itu, Effendi disambut gembira oleh masyarakat Samosir.


Menanggapi adanya dukungan dari PSBI, Rapidin Simbolon sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Samosir.


"Di periode selanjutnya kami tetap mengandalkan pariwisata dan pertanian. Biarlah pariwisata mendukung penuh sektor pertanian dan sebaliknya," katanya.(BG/rel)


TRENDINGMore