NEWSSAMOSIR

Hari Ini Pemkab Samosir akan Gelar Tes Swab Massal

Jumat, 02 Oktober 2020, 07:12 WIB
Last Updated 2020-10-02T00:14:29Z

Kadinkes Samosir dr Nimpan Karo-karo.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, mulai hari ini, Jumat (2/10) direncanakan akan melakukan tes swab massal di Puskesmas Buhit, Pangururan.

Pemeriksaan swab secara massal akan dilakukan beberapa hari untuk 300 orang pertama di Kabupaten Samosir.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Samosir, dr Nimpan Karo-karo, kepada wartawan, Kamis (1/10) di Kompleks perkantoran Bupati Samosir.
Nimpan mengatakan, tes swab massal tersebut menyasar orang tanpa gejala (OTG) dan orang dalam pemantauan (ODP) dan orang yang secara sukarela mau di tes swab, ujar Karo-karo.

"Untuk pertama kali tes swab akan dilakukan terlebih dahulu di  Puskesmas Buhit, kemudian Sianjur Mula-mula dan secara bergilir di tiap Puskesmas di Samosir, ujar Nimpan kepada wartawan.

Karo-karo menyebut, tes swab massal dilakukan untuk mempercepat penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten  Samosir.
Tes tersebut dilakukan secara bertahap kepada ODP, dan bagi orang yang ingin secara sukarela dilakukan swab, imbuh Karo-karo.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Samosir, terdapat 1 OTG (terkonfirmasi swab), 1 Sembuh dan 1 Meninggal Dunia. (BG/TS)



TRENDINGMore